Share

Viral Biawak Nongol di Lubang Kloset Bikin Turis Syok

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 406 2540261 viral-biawak-nongol-di-lubang-kloset-bikin-turis-syok-4LeEj0ULuQ.JPG Biawak di lubang kloset bikin syok turis asal Inggris (Foto: ViralPress)

SEORANG turis Inggris menemukan biawak merangkak keluar dari kloset saat pergi ke Pathum Thani, Thailand. Kemunculan reptil besar itu tertangkap kamera pada 21 Januari lalu.

Biawak nampak menjentikkan lidahnya sebelum memiringkan kepalanya untuk melihat-lihat kamar mandi.

Jason Kingman asal Gravesend, Kent, dan pacarnya Chantima Chairisuk menyaksikan makhluk itu selama tiga menit sebelum menghilang kembali ke dalam pipa.

"Pacar saya menelepon saya dan mengatakan ada sesuatu yang kotor bergerak di kloset," kata Jason seperti yang dilansir dari Daily Mail.

"Saya pikir itu aneh dan saya tidak pernah berpikir itu akan menjadi kadal. Saya kagum ketika saya melihat apa itu," kata pria 37 tahun itu.

"Ada banyak dari mereka yang tinggal di kebun kami, tetapi ini pertama kalinya saya melihatnya di kloset (toilet) kami," lanjutnya.

Sementara kekasih Kent, Chantima Chairisuk membenarkan jika sosok gelap itu pertama kali nampak bergerak-gerak di dalam kloset.

Ia kemudian merekam peristiwa itu sambil menelepon Jason untuk memeriksa objek aneh, yang ternyata adalah seekor biawak.

"Ada orang-orang di luar ruangan yang menyemprotkan insektisida," kata Chantima

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Saya pikir biawak mencoba melarikan diri, jadi bersembunyi di dalam toilet kami," katanya lagi.

"Akhirnya (biawak) meninggalkan rumah kami dan tidak menyakiti siapapun," tandas Chantima.

Sementara biawak tersebut belum lagi terlihat sejak menghilang. Hewan itu diyakini telah kembali melalui selokan dan menemukan kanal di dekatnya.

Biawak Asia lazim hidup pada kolam di kota-kota besar Thailand. Mereka memakan ikan, ular, katak, dan sisa makanan yang ditinggalkan manusia.

Mereka kerap agresif saat terancam dan memiliki gigitan berbisa ringan yang terkadang membawa bakteri berbahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini