Share

Dramatis! Kereta Nyaris Tergelincir Karena Rel Terendam Banjir

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 406 2540377 dramatis-kereta-nyaris-tergelincir-karena-rel-terendam-banjir-rZYatKeVBO.jpg Ilustrasi Kereta (dok Freepik)

KERETA di Norfolk, Inggris, nyaris tergelincir dari rel ketika pengemudi menginjak rem demi menghindari kecelakaan. Rel yang terendam banjir mulai goyah ketika air menyapu fondasinya.

Pengemudi dapat berhenti dengan aman meskipun kabin tergantung di bagian jalur yang terkena dampak.

Enam penumpang kereta dibiarkan terdampar dan insiden itu menyebabkan gangguan pada layanan kereta api kemarin.

Melansir Daily Mail (30/1/22), kereta Greater Anglia pada pukul 7.25 pagi dihentikan di Jembatan Haddiscoe antara Great Yarmouth dan Lowestoft, Suffolk, tetapi tidak tergelincir, menurut operator.

Greater Anglia meminta maaf atas gangguan tersebut dan memperingatkan penumpang bahwa air banjir 'membuat jalur kereta api tidak aman' antara Reedham dan Haddiscoe.

Foto dan video menunjukkan tingkat keruntuhan yang membahayakan kereta untuk melintasi rute regulernya. Air banjir dari Sungai Yare menghanyutkan fondasi rel. Ketika air surut, para insinyur melihat seberapa dekat kereta itu tergelincir.

Kereta itu kemudian dibiarkan terdampar di jalur. Para insinyur mengatakan butuh waktu hingga 48 jam untuk memperbaiki rel.

infografis

Rekaman dramatis menunjukkan kereta yang berhenti hanya beberapa meter dari jalur yang terdistorsi.

Seorang juru bicara Greater Anglia mengatakan, "Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami."

"Tidak ada korban luka saat penumpang diturunkan dari kereta sebelum penilaian pemindahan kereta dimulai," katanya.

Bus pengganti akan beroperasi di rute yang terkena dampak mulai besok.

Akibat kejadian ini penumpang dibiarkan terdampar selama hampir satu jam. Layanan pukul 08.17 dari Great Yarmouth ke Norwich melakukan pengalihan untuk menjemput enam penumpang yang terdampar dari Reedham dan melanjutkan perjalanannya ke Norwich.

"Gelombang yang sangat tinggi dan angin telah menyebabkan pemberat, batu-batu yang menopang rel, hanyut di Haddiscoe di jalur Norwich ke Lowestoft," kata seorang juru bicara Network Rail.

Tidak ada penumpang yang terluka. Semua penumpang di kereta telah dibawa pergi dengan selamat.

"Para teknisi telah berada di lokasi sejak Minggu pagi dan sedang menilai situasinya.

"Kami berharap jalur tersebut akan ditutup setidaknya untuk beberapa hari ke depan tetapi akan mengetahui lebih banyak setelah kereta dipindahkan, yang merupakan prioritas pertama kami," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini