Share

Ditabrak Kereta Cepat di Dekat Stasiun, Pria Ini Kehilangan Kaki

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 406 2540888 ditabrak-kereta-cepat-di-dekat-stasiun-pria-ini-kehilangan-kaki-HGPr7Y1R03.jpg Pekerja MTA ditabrak kereta cepat di New York (NY Post)

SEORANG pekerja perusahaan transportasi umum (MTA) di New York, Amerika Serikat, kehilangan sebagian kaki kirinya, sementara kaki kanannya patah setelah ditabrak kereta cepat Q. Pria bernama Andre Downes itu berencana menuntut secara hukum dan kini sedang mencari rekaman video serta bukti lain.

Andre Downes merupakan petugas pemelihara sinyal yang bekerja dengan kru di rel. Saat lagi bekerja, dia ditabrak kereta ekspres yang meluncur dari arah utara di dekat stasiun 8th Street-NYU pada awal Januari 2022.

 BACA JUGA: Mengenal G Train, Kereta Cepat dan Mewah bak Istana Seharga Rp5 Triliun

Melansir dari New York Post, Selasa (2/2/2022), Downes telah mengajukan permintaan terhadap pemerintah kota karena membutuhkan rekaman video kecelakaan dan bahan investigasi untuk mempersiapkan persidangannya, serta mengajukan gugatan.

"Dia menderita luka mengerikan dan parah termasuk amputasi pada kaki kiri, beberapa patah tulang di kaki kanan dan cedera serius lainnya. Saat ini dirawat di rumah sakit dan di bawah pengaruh obat penenang untuk luka-lukanya," ujar Mahkamah Agung Manhattan.

 

Sebuah foto menunjukkan Downes yang pulih di rumah sakit, kakinya diperban dan yang kiri diamputasi beberapa inci di bawah lututnya. Veteran MTA lima tahun telah terpisah dari kru kerja yang menyelidiki laporan kegagalan sinyal.

Sementara operator kereta melihat Downes, mengenakan rompi reflektif saat dia berjalan menjauh dari kereta yang akan datang. Mereka tidak dapat menghentikan kereta tepat waktu.

 BACA JUGA: Terungkap! Inilah Sosok Cantik Pengisi Suara Pengumuman di Kereta Api

"Ini tidak adil. Para pekerja trek ini mempertaruhkan nyawa mereka setiap kali mereka melangkah ke sana. Kami tidak berpikir MTA melakukan cukup untuk melindungi para pekerja ini," ujar pengacara Downes, Scott Rynecki.

"Seseorang sangat kacau. Dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Hal berikutnya yang dia tahu, dia melihat kereta yang meluncur ke arahnya," tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Rynecki mengatakan ada langkah-langkah keamanan yang seharusnya ada tetapi tidak dilakukan, termasuk pengiriman tidak memperingatkan para pekerja tentang kereta yang akan datang, dan mengeklaim agensi akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk menyembunyikan masalah. Itulah sebabnya mereka ingin mengamankan video insiden dan bukti lainnya.

 Ilustrasi

Pengacara itu menambahkan, kliennya masih berada di Rumah Sakit Bellevue dan harus menjalani beberapa prosedur pada kakinya yang diamputasi untuk menghilangkan kotoran dan infeksi. Sementara MTA dan Departemen Hukum kota keduanya menolak berkomentar.

"Dia kesakitan luar biasa. Secara emosional banyak. Dia masih berjanji pada tunangannya akan berjalan menyusuri lorong untuk pernikahan mereka musim panas ini," ujar pengacara itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini