Share

Penumpang Diwajibkan Pakai Masker, tapi Pramugari Ini Malah Melanggar Aturan Sendiri

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 406 2540957 penumpang-diwajibkan-pakai-masker-tapi-pramugari-ini-malah-melanggar-aturan-sendiri-zmh1Zl7bLA.jpg Pramugara American Airlines terekam kamera membuka masker di pesawat (Steve Crawford/Fox News)

PRAMUGARI maskapai American Airlines yang diduga melanggar kebijakan wajib pakai masker tertangkap kamera seorang penumpang pesawat.

Beberapa hari setelah kasus seorang ibu dari Utah dikeluarkan dari penerbangan American Airlines karena bayinya tidak mau memakai masker, pelancong lain membagikan gambar salah satu pramugari perusahaan itu yang melanggar kebijakan yang sama.


Steve Crawford (39), seorang perwira polisi Pennsylvania, Amerika Serikat mengaku melihat cerita wanita itu di Fox News dan ingin membagikan gambar yang dia ambil.

"Ini penegakan selektif. Karyawan Anda sendiri yang tidak mengikuti aturan," katanya seperti dilansir dari Fox News, Rabu (2/2/2022).

 

Dia mengatakan, anak-anak tidak sepenuhnya memahami tujuan memakai masker virus corona dan bahwa mereka kurang rentan terhadap penyakit.

"Sang ibu terpaksa menerima akibatnya, dan mereka menendangnya keluar," katanya. "Itu tidak bisa dipercaya."


Wanita Utah itu mengatakan seorang pramugari mengusirnya dari pesawat minggu lalu karena putrinya yang berusia 2 tahun "rewel" saat menggunakan masker. Insiden itu menyebabkan penerbangan ditunda 40 menit.

Kejadian ini mendorong penumpang lain untuk membuat postingan di Facebook. Dia mencela sikap pramugari, penundaan dan perlakuan ibu tunggal itu.

Crawford mengatakan dia memiliki anak berusia 2 tahun. Anaknya juga tidak diminta untuk mengenakan maskernya saat bepergian dengannya.

"Saya percaya ini penting karena standar ganda yang sangat jelas. Kemunafikan dan sikap haus kekuasaan begitu banyak. Belum lagi kesulitan membujuk balita untuk memakai masker selama berjam-jam," katanya.

 Ilustrasi

Selain Crawford, penumpang lain juga membagikan gambar pramugari membuka masker di tempat kerja. Seorang juru bicara American Airlines mengatakan pelanggan dapat menghubungi perusahaan untuk menyuarakan keprihatinan mereka.

"Pelanggan yang khawatir tentang perjalanan mereka harus menghubungi tim kami, yang akan meninjau informasi dan membagikannya dengan pimpinan yang sesuai untuk tindak lanjut tambahan," kata juru bicara kepada FOX.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini