Share

Pernah Lihat Segitiga Kecil di Atas Jendela Pesawat? Ternyata Ini Lho Fungsinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 406 2540968 pernah-lihat-segitiga-kecil-di-atas-jendela-pesawat-ternyata-ini-lho-fungsinya-MpqjKSipSG.jpg Segitiga kecil di atas jendela kabin pesawat (Aimee Robinson)

KETIKA naik pesawat, mungkin kamu pernah melihat ada segitiga kecil di atas jendela kabin. Ternyata stiker segitiga itu ada artinya lho. Fungsinya juga penting.

Di pesawat hanya ada 4 stiker yang terpasang. Jadi, tidak semua jendela dilengkapi dengan stiker ya. Biasanya, stiker ini berwarna merah atau hitam. Ukurannya pun tidak besar, sehingga kadang luput dari perhatian.

 BACA JUGA: Kisah Pesawat Mendarat Setelah 37 Tahun Hilang, Begini Fakta Sesungguhnya

Tetapi, mengapa segitiga itu ada di sana? Apakah ini bagian dari konspirasi? Apakah kursi-kursi itu dipesan oleh anggota illuminati? Ternyata, jawabannya enggak se-dramatis itu kok.

 Ilustrasi

Mengutip dari kanal Youtube Sisi Terang, Selasa (1/2/2022), segitiga itu berada pada garis lurus dengan ujung depan dan belakang sayap pesawat. Stiker segitiga itu sangat membantu saat awak pesawat perlu mengecek es di sayap.

 BACA JUGA: Raba Bokong Pramugari di Pesawat, Pria Mesum Dipenjara 6 Bulan

Juga, untuk memastikan apakah sayap-sayap di pesawat itu berfungsi dengan baik. Stiker itu ada di sana, supaya dengan sekilas, awak pesawat bisa segera tahu jendela mana yang harus dilihat kalau akan mengecek sayap.

Kamu pun tentu tidak ingin mereka memanjat di atas banyak penumpang hanya untuk mendapatkan pemandangan yang diinginkan, bukan? Makanya, para awak kabin hanya akan fokus ke titik stiker segitiga tersebut jika ingin mengecek sayap pesawat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini