Share

Mau Dimasukkan ke Karung, Pawang Ular Sekarat Digigit King Kobra

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 406 2541234 mau-dimasukkan-ke-karung-pawang-ular-sekarat-digigit-king-kobra-EnlQRlTzV4.JPG Vava Suresh, pawang ular yang sekarat usai digigit King Kobra (Foto: FB/Daily Mail)

SEORANG pawang ular di India sekarat setelah digigit king kobra setinggi 10 kaki pada awal pekan kemarin. Ia awalnya sedang melakukan penyelamatan di negara tetangga Tamil Nadu sebelum akhirnya digigit.

Vava Suresh, yang terkenal dengan sepak terjangnya menaklukkan ular di program stasiun televisi, sedang berjuang melawan maut karena mendapat gigitan di bagian paha. Melansir Daily Mail, pria 48 tahun itu jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

Video mengejutkan yang diambil oleh penduduk setempat menunjukkan ular king kobra itu berdiri dan menggigit paha kanan Suresh saat dia mencoba memasukkannya ke dalam karung.

Hebatnya, dia berhasil menyelesaikan tugasnya dengan memasukkan ular ke dalam karung sebelum pingsan.

Suresh awalnya dibawa ke sebuah perguruan tinggi kedokteran swasta di Kottayam, tidak jauh dari tempat dia pertama kali digigit, di mana dia menderita serangan jantung.

Infografis Ular Kobra

Setelah menemukan jantungnya berfungsi hanya pada tingkat normal 20 persen, petugas medis memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sakit yang lebih besar di Kottayam untuk perawatan spesialis. Ia dirawat di sana semalaman, dengan petugas medis mengatakan pada Selasa pagi bahwa kondisinya sudah lebih baik.

Suresh masih tidak sadarkan diri dan dalam perawatan intensif tetapi sudah mulai bernapas sendiri. Petugas medis memeringatkan perlu beberapa waktu agar efek penuh dari racun tersebut menjadi jelas, dan tidak mungkin untuk mengatakan apakah Suresh akan pulih sepenuhnya.

Selama kariernya selama dua dekade, Suresh mengklaim telah menyelamatkan ribuan ular dan telah digigit ratusan kali. Menurut Hindustan Times, dia baru saja selesai pemulihan di rumah sakit dari gigitan ular lain ketika dia keluar pada hari Senin untuk mengambil kobra.

Sebuah keluarga di Desa Kurichy pertama kali menelepon Suresh pada hari Jumat untuk melaporkan seekor kobra yang mereka temukan di dekat kandang ternak mereka.

Suresh telah memberi tahu keluarga bahwa dia 'sibuk', tetapi menawarkan untuk keluar pada hari Senin jika reptil itu masih ada. Dia tiba di lokasi dan difilmkan sedang melakukan penyelamatan. Suresh digigit sekitar pukul 16.45 waktu setempat.

Suresh telah digigit ular kobra setidaknya sekali. Ia bahkan kehilangan jari telunjuk kanannya karena gigitan berbisa yang didapatkan pada 2005 silam.

Pada tahun 2020, ia menghabiskan beberapa pekan di unit perawatan intensif di Kota Thiruvananthapuram setelah digigit ular berbisa.

Pawang Ular Digigit King Kobra

King kobra adalah ular yang sangat berbisa yang menyuntikkan racun saraf yang kuat menggunakan taring pendek yang menempel di rahang atasnya.

Meskipun racun itu sendiri tidak terlalu mematikan, king kobra memiliki beberapa kelenjar racun terbesar dari ular mana pun, yang berarti mereka dapat menyuntikkan dalam jumlah besar dan biasanya berakibat fatal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini