Share

Penampakan Kue Lolipop Seberat 97 Pon, Berhasil Pecahkan Rekor Guinness World Records

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 406 2541298 penampakan-kue-lolipop-seberat-97-pon-berhasil-pecahkan-rekor-guinness-world-records-Iay550y2jX.jpg Kue lolipop 97 pon (dok Guinness World Record)

NICK DiGiovanni dan Lynn Davis, alias Lynja, akhirnya berhasil memecahkan rekor dunia, Guinness World Records dengan membuat kue lolipop seberat 97 pon.

Melansir dari kanal YouTube Guiness World Records, pemecahan rekor itu bermula dari pertemuan keduanya di Cambridge untuk membuat kue pop seberat 97 pon, 8,52 ons.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue berbentuk lolipop besar ini adalah 32 kotak campuran kue, lima setengah karton campuran telur, dan 16 cangkir minyak.

infografis

Selain itu, mereka juga menambahkan 16 blok krim keju, 10 kantong gula halus, 35 gelas air, 2 batang mentega, 5 cangkir taburan pelangi, 6 sendok teh bubuk meringue, dan 16 sendok makan ekstrak vanila.

Selesai mencampurkan bahan dasar, mereka membentuk adonan dengan memasukkannya ke dalam cetakan lolipop dan mendinginkannya selama dua hari, untuk kemudian dihias.

Sajian penutup yang telah dibuat tersebut kemudian dijuluki sebagai kue lolipop terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Dengan berat 97 pon, 8,52 ons, kue lolipop tersebut berukuran lingkar 50,75 inci dan dilekatkan pada tongkat 33 inci.

Seorang chef yang juga ikut dalam pembuatan ini menjelaskan, mereka memastikan tidak ada permen bulat mereka yang terbuang sia-sia.

"Kami membawanya ke teman dan keluarga, bantuan medis, dan tim olahraga," ujarnya.

Kami juga menyimpan beberapa di freezer untuk camilan sepanjang musim liburan. Tidak ada yang akan sia-sia sama sekali," tambahnya.

Pembuat kue menjelaskan, sisa bahan yang mereka gunakan, termasuk hampir 50 kotak campuran kue, disumbangkan ke bank makanan lokal. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini