Share

Jelajahi Kastil Megah di Rusia bak Negeri Dongeng

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 408 2541744 jelajahi-kastil-megah-di-rusia-bak-negeri-dongeng-nIEI72TIF9.jpg Kastil bak Negeri Dongeng di Rusia (dok Oddity Central)

CHATEAU Erken di Republik Kabardino-Balkar Federasi Rusia tampak seperti kastil abad pertengahan yang muncul di cerita dongeng. Bangunannya masih terpelihara dengan baik, meskipun arsitektur ini berusia lebih dari satu dekade.

Terletak di pedesaan yang didominasi kebun anggur, Chateau Erken menjadi objek wisata yang berbeda di Rusia.

Tidak hanya mirip kastil abad pertengahan Eropa, lokasinya yang terteletak di tengah danau membuat kastil semakin mengesankan. Kastil ini dikelilingi oleh danau buatan yang penuh dengan ikan dan burung liar.

infografis

Pemandangan indah Gunung Elbrus terlihat dari sini. Chateau Erken juga berada di dalam hutan rimbun yang dihuni oleh rusa dan burung pegar.

Wiasatawan datang ke daerah ini untuk melihat Chateau Erken secara langsung. Foto dan video kastil yang menakjubkan telah beredar di media sosial selama bertahun-tahun.

Namun beberapa wisatawan masih tidak percaya bahwa kastil itu nyata dan dibangun bukan oleh seorang raja, tetapi oleh seorang pengusaha legendaris, Tembalat Erkenov.

Pada tahun 1991 dia menjadi pengusaha pertama yang menerima lisensi swasta di RSFSR untuk produksi dan penjualan alkohol.

Dia membangun kastil ini setelah terinspirasi oleh kastil-kastil yang ia kunjungi selama perjalanannya melalui Eropa. Arsitektur ini selesai hanya dalam dua tahun, yaitu pada tahun 2010.

Tembalat Erkenov meninggal pada tahun 2017, sehinggga tempat ini diurus oleh putranya.

Tempat ini terbuka untuk umum yang ingin berwisata. Wisatawan yang ingin melihat bagian dalam tempat harus membayar untuk tur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini