Share

12 Kota Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Cocok untuk Cari Jodoh!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 408 2542058 12-kota-penghasil-wanita-cantik-di-indonesia-cocok-untuk-cari-jodoh-DXQwgsi5x5.jpg Donita, artis asal Bandung (Instagram @donitabhubiy)

INDONESIA patut berbangga, pasalnya, negara ini tidak hanya dikenal dengan destinasi wisatanya saja, tapi juga para wanitanya. Beberapa kota di Indonesia dikenal banyak wanita cantik di dalamnya.

Dirangkum dari Steemit dan Sindonews, berikut adalah 12 kota penghasil wanita cantik di Indonesia.

Jakarta

Wanita yang berada di ibu kota Jakarta ini merupakan perkumpulan wanita cantik berada. Mereka berasal dari berbagai etnis di Indonesia. Sebut saja Melayu, China, Arab dan masih banyak lagi.

Bandung, Jawa Barat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bandung adalah penghasil perempuan cantik di Indonesia. Sejumlah artis cantik Tanah Air banyak yang berasal dari Kota Kembang ini, seperti Isyana Sarasvati .

Ilustrasi

Isyana Sarasvati, artis asal Bandung

Solo, Jawa Tengah

Kota yang menjadi kampung halaman Presiden Joko Widodo juga dikenal sebagai kota yang menghasilkan banyak wanita cantik. Sebagian besar masyarakat pasti tidak asing dengan istilah Putri Solo, yang merujuk kepada sosok wanita dengan kecantikan, kesopanan dan tutur kata yang halus dan sikap lemah lembut. Banyak perempuan Solo yang dianugerahi ciri-ciri tersebut.

Bali 

Pulau Dewata tidak hanya dikenal dengan keindahan alam dan budayanya saja, namun akan dikenal oleh para wanita cantik menawan.

Ilustrasi

Luna Maya, artis asal Bali

Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sama halnya dengan Bali, Lombok juga dikenal dengan wanita cantiknya, tidak hanya itu, mereka juga dikenal dengan keramahannya.

Manado, Sulawesi Utara

Tahukah kamu jika Julie Estelle Gasnier, pemain Raid 2 berasal dari Manado? Tidak hanya Julie, banyak wanita cantik yang ada di Indonesia yang berasal dari kota yang terkenal dengan laut Bunaken. Postur tubuh yang langsing, putih, dan mirip orang Filipina menjadi salah satunya.

Ilustrasi

Amanda Manopo, artis berdarah Manado

Dayak, Kalimantan

Salah satu suku di Indonesia yang terkenal dengan wanita cantiknya adalah wanita Dayak. Badan langsing, kulit putih dan senyum manis jadi andalan. ditemukan di Kalimantan Barat (Pontianak), Kalimantan Timur (Samarinda), Kalimantan Selatan (Banjarmasin) dan Kalimantan Tengah (Palangka Raya).

Aceh

Wilayah paling barat di Indonesia ini digadang-gadang menjadi salah satu surganya perempuan cantik. Memiliki julukan Serambi Makkah, perempuan Aceh rata-rata memiliki wajah cantik khas yang merupakan perpaduan Melayu, India dan Arab.

Ilustrasi

Cut Meyriska, artis berdarah Aceh

Belum lagi perempuan yang tinggal di sana kebanyakan mengenakan hijab. Penampilan ini tentu bukan hanya menyejukkan mata tetapi juga meneduhkan hati.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Medan, Sumatera Utara

Wajah tegap dan seksi menjadi andalan para wanita Medan, bahkan banyak artis Indonesia yang berasal dari Medan. Sebut saja Nadya Hutagalung, Annisa Pohan, Duma Riris Silalahi, dan masih banyak lagi.

Padang, Sumatera Barat

Kota yang terkenal dengan suku Minang tersebut diketahui banyak menghasilkan perempuan cantik. Selain itu, perempuan Padang diklaim sebagai sosok pekerja keras berkat warisan darah pedagang Minang.

Ilustrasi

Yogyakarta

Jika Anda menyukai wajah khas Jawa yang santun, cantik dan berbudaya, maka Jogja menjawabnya. Kulit sawo matang, keramahan, dan senyum manis menjadi andalan para wanita di Yogyakarta.

Ambon, Maluku

Ambon menjadi kota yang banyak menghasilkan perempuan cantik khas Indonesia Timur. Perempuan Ambon memiliki kulit dan rambut yang eksotis serta alis tebal dan bulu mata lentik. Salah satu representasi kecantikan Ambon ada pada sosok penyanyi Nowela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini