Share

Pria Ini Diciduk di Bandara saat Check-in, Selundupkan Cula Badak dalam Bungkus Permen

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 406 2542142 pria-ini-diciduk-di-bandara-saat-check-in-selundupkan-cula-badak-dalam-bungkus-permen-Bb9ksYpbxz.JPG Cula badak hendak diselundupkan ke Malaysia (Foto: Getty Images)

SEORANG pria berusia 40 tahun yang hendak menyelundupkan 11 cula badak ke Malaysia ditangkap pada Senin, 31 Januari 2022 lalu.

Pria itu ditangkap setelah staf Bandara Johannesburg, Afrika Selatan menemukan benda mencurigakan di bagasinya saat check-in. Staf bandara kemudian menelepon aparat kepolisian.

"Saat tiba, polisi menemukan lima cula badak yang dibungkus kertas timah, disembunyikan dalam permen dan kotak teh hijau. Penyelidikan lebih lanjut mengarahkan pihak berwenang ke pesawat tempat koper kedua tersangka dikirim," ujar juru bicara Gauteng Hawks, Ndivhuwo Mulamu.

"Tim investigasi menemukan enam cula badak lagi. Tersangka langsung ditangkap dan didakwa. Investigasi berlanjut dan tuduhan lainnya tidak dapat dikesampingkan," tambah Mulamu.

Tersangka akan didakwa dengan pelanggaran Undang-Undang Pengelolaan Lingkungan Nasional dan perdagangan cula badak secara ilegal di negara itu.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini