Share

Intip Kolam Renang Alami di Segara Kidul Nusa Penida, Pengunjung Wajib Pakai Sarung

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 408 2542845 intip-kolam-renang-alami-di-segara-kidul-nusa-penida-pengunjung-wajib-pakai-sarung-t9HQ28dyIo.jpg Tangga menuju Pura Segara Kidul di Nusa Penida, Bali (Youtube Vembri Hoki)

PULAU Nusa Penida, Bali bak sekeping tanah surga. Memiliki keindahan alam yang memukau, pulau di Selat Badung itu salah satu destinasi wisata turis saat berkunjung ke Bali, karena memiliki banyak spot memukau.

Salah satunya adalah Pura Segara Kidul, Guyangan, Dusun Antapan, Desa Batukandik. Segara Kidul ibarat hidden gem atau permata tersembunyi. Punya mata air Guyungan yang merupakan sumber air bersih di Nusa Penida.

 BACA JUGA: Catat! Begini Syarat Turis Asing Mendapatkan Visa Wisata ke Bali dan Kepri

Seorang pengguna TikTok dengan akun @kuncirin baru-baru mengunggah sebuah video wisata Pura Segara Kidul, menampilkan sederet anak tangga menuju lokasi.

 Ilustrasi

“Sudah pernah ke Pura Segara Kidul? Di sana lebih ekstrem lagi tangganya, antara hidup dan mati,” tulisnya dalam keterangan video.

Ya, tangga itu berada di tebing bukit batu yang curam. Kalau menuju Pura Segara Kidul harus menapaki anak tangga tersebut. Tapi tak perlu khawatir, karena aman untuk dinaiki dan pemandangan indah tersaji di sekelilingnya.

 BACA JUGA: Turis Asing yang Datang ke Bali Bisa Kunjungi Tempat Wisata di Daerah Lain

Segara Kidul juga memiliki kolam renang alami atau natural pool di bawah tebing dengan air yang jernih. Suara ombak memukul batu karang membuat suasananya menyenangkan. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bermeditasi ataupun mencari ketenangan.

Menjadi lebih spesial, jika Anda duduk di tepi tebing maka dapat menikmati secara langsung Samudera Hindia.

Namun, jalur untuk menuju ke Segara Kidul memang cukup curam dengan harus melewati ratusan anak tangga. Jika datang ke Segara Kidul menurut warga setempat harus menyiapkan tenaga yang fit.

 Ilustrasi

Perlu diingat, jika berkunjung ke Segara Kidul wajib memakai sarung, hal itu dikarenakan harus menjaga adab di tempat yang suci.

Lalu sebelum memasuki area pura, pengunjung dapat berkesempatan melukat (pembersihan diri) di jaba pura. Kemudian, pengunjung bisa mencoba mata air guyangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini