Share

Miangas, Pulau Terluar Indonesia yang Berbatasan dengan Filipina, Keunikannnya Bikin Melongo

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 408 2542855 miangas-pulau-terluar-indonesia-yang-berbatasan-dengan-filipina-keunikannnya-bikin-melongo-FbvibGe0do.jpg Pulau Miangas di Talaud, Sulawesi Utara (Wikipedia)

PULAU Miangas yang masuk dalam Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara merupakan wilayah paling utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Miangas termasuk pulau terluar, tapi punya pesona bak surga.

Karena letaknya lebih dekat dengan Filipina, warga Pulau Miangas sering untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari ke negara tetangga.

 BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Pulau Talaud, Pesonanya Bikin Mata Terpana

Ini karena lebih murah dan jarak yang ditempuh lebih dekat hanya sekitar 200 Km, sedangkan jika ke Manado, perjalanannya mencapai 500 Km menggunakan kapal ataupun pesawat.

Menariknya, Pulau Miangas ini memiliki keunikan dan ciri khasnya. Seperti yang terlihat dalam unggahan video di Tiktok @cicifriskilia, yang telah ditonton 1 juta kali dan mendapat hampir 80 ribu suka.

 Ilustrasi

Dalam klip, tampak rumah-rumah di Pulau Miangas yang hampir semuanya berpagar sama. Dengan pagar berwarna abu-abu dan sedikit pink di sisinya. Sepanjang jalan Anda akan melihat kesamaan pagar-pagar tersebut.

 BACA JUGA: Catat! Begini Syarat Turis Asing Mendapatkan Visa Wisata ke Bali dan Kepri

Pulau Miangas punya pemandangan eksotis. Memiliki luas sekitar 3,2 Km per segi, Miangas dikelilingi laut. Punya banyak pantai dan tanjung yang keren, cocok buat destinasi wisata.

Video tersebut menarik perhatian warganet.

"Pagarnya sama semua," tulis seseorang.

"Kalau temannya tanya rumah 'Rumahku yang pagarnya warna pink'," canda seorang pengguna.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini