Share

Pengelola Wisata Ngeluh Pantai Carita Sepi Imbas Erupsi Gunung Anak Krakatau

Antara, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 406 2543306 pengelola-wisata-ngeluh-pantai-carita-sepi-imbas-erupsi-gunung-anak-krakatau-dnaExOMWks.JPG Pantai Carita, Pandeglang, Banten (Foto: Instagram/@hudha_nur024)

PENGUNJUNG objek wisata pesisir Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada liburan akhir pekan ini terjadi penurunan ketimbang tahun 2021 lalu.

"Kami memperkirakan pengunjung wisata yang datang ke sini menurun drastis," kata Suhaimi, pengelola wisata Pantai Carita.

Pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang dikelolanya itu, di kawasan Pantai Carita sekitar 25 persen atau 250 orang dari 1.000 orang pada Oktober-Desember 2021.

Menurunnya pengunjung wisata itu, karena adanya aktivitas letusan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, dan melonjaknya penyebaran Covid-19.

Karena itu, para pengelola destinasi wisata pesisir pantai mengeluhkan sepinya pengunjung. "Biasanya, liburan akhir pekan lokasi wisata ramai dipadati pengunjung, namun kini tampak sepi," terangnya.

Seorang pengusaha wisata Pasir Putih di kawasan Pantai Carita Hilma berujar bahwa saat ini kunjungan ke pantai tersebut menurun, padahal liburan akhir pekan yang diandalkan oleh pengelola objek wisata.

Sebetulnya, kata dia, kunjungan wisata ke kawasan Pantai Carita sudah kembali normal usai kasus Covid-19 terbebas, namun kini kembali melonjak.

Lonjakan kasus penyebaran Covid-19 itu, sehingga berdampak pada kondisi Pantai Carita tampak sepi, ditambah adanya aktivitas Gunung Anak Krakatau.

"Kami sangat terpukul sepinya pengunjung wisata itu," tuturnya.

Sejumlah wisatawan mengatakan bersama rombongan ke Pantai Carita Pandeglang terpaksa kembali lagi, karena gelombang cukup tinggi disertai angin kencang.

"Kami bersama rombongan ketakutan jika berenang sekitar pantai, karena gelombang cukup tinggi dan membahayakan," kata Endoh, warga Kabupaten Lebak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini