Share

Asyik Berenang di Pantai, Wanita Ini Digigit Hiu 3 Meter hingga Pingsan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 406 2543786 asyik-berenang-di-pantai-wanita-ini-digigit-hiu-3-meter-hingga-pingsan-DFe4TV8CbL.JPG Hiu putih pembunuh (Foto: WGME)

SEORANG wanita dilarikan ke rumah sakit setelah digigit hiu putih pembunuh dekat garis pantai Kelp Beds, Teluk Wylie, Australia Barat.

Hiu besar itu dilaporkan melukai wanita berusia 20-an tahun itu pada Minggu 6 Februari 2022, ketika dia berenang di pantai terkenal. Pantai tersebut merupakan lokasi dari dua serangan fatal hiu sebelumnya.

Sejumlah saksi mengatakan, hiu sepanjang 3,3 meter itu menggigit tubuh wanita hingga kehilangan kesadaran.

Gadis itu dibawa dengan mobil pribadi ke Kampus Kesehatan Esperance, di mana dokter menstabilkan kondisinya sebelum dia dibawa ke Rumah Sakit Royal Perth pada Minggu malam.

Hiu di Pantai Australia Barat

(Hiu di pantai Australia Barat, Foto: 9News)

Surf Life Saving WA mengonfirmasi hiu putih 3,3 meter telah terlihat di pantai sekitar pukul 12.26 dan laporan lain menyebut hiu juga nampak 100 meter di pantai yang sama.

Pantai saat ini ditutup akibat serangan tersebut. Kelps Bed telah menjadi tempat terjadinya dua tragedi yang melibatkan serangan hiu dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2017, Laeticia Brouwer, remaja berusia 17 tahun meninggal dunia setelah diserang hiu putih besar. Saat itu dia sedang berselancar bersama ayahnya, Leon.

Pada Oktober 2020, ayah dua anak, Andrew Sharpe hilang di Kelp Beds setelah seorang saksi melihatnya 'terlempar' dari papan selancarnya akibat diserang hiu besar sepanjang empat meter. Polisi membatalkan pencarian Sharpe setelah dua hari tak membuahkan hasil.

Setidaknya, ada enam serangan hiu yang tercatat di Australia Barat pada tahun 2021, termasuk satu kematian. Tahun sebelumnya ada tujuh serangan, dengan tiga orang kehilangan nyawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini