Share

Gegara Alergi Kacang, Wanita Ini Dilarang Naik Pesawat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 406 2544298 gegara-alergi-kacang-wanita-ini-dilarang-naik-pesawat-XyB5fhzKiZ.jpg Pesawat American Airlines (Alamy via New York Post)

SEORANG wanita bernama Sophie Draper ditolak naik pesawat American Airlines (AA) karena punya alergi kacang. Dia merasa didiskriminasi oleh maskapai dan menulis keluhan di Twitter pada Senin, 7 Februari 2022.

Sophie Draper dijadwalkan terbang ke New York , Amerika Serikat dari Bandara Heathrow, London pada awal Desember 2021. Dia mencoba memberi tahu staf gerbang tentang alergi kacang yang mengancam jiwanya.

"Di sinilah segalanya mulai terurai. Pertama, saya disambut dengan tatapan bingung oleh staf gerbang AA ketika saya memberi tahu mereka tentang alergi parah saya," katanya seperti dilansir dari NZ Herald, Rabu (9/2/2022).

 BACA JUGA: Pesawat Garuda Rute Jakarta-Banda Aceh Putar Balik ke Kualanamu Akibat Cuaca Buruk

"Mereka bertanya apakah tidak apa-apa jika orang-orang di sekitar saya masih bisa makan kacang (saya memberi tahu mereka bahwa alergi saya ditularkan melalui udara, jadi tidak)."

Menurut Draper, seorang karyawan American Airlines dengan blak-blakan mengatakan staf tidak akan berhenti menyajikan kacang di pesawat. Draper kemudian dikawal oleh staf ke pesawat untuk berbicara dengan kepala awak kabin.

"Mereka sama sekali tidak akomodatif," tulisnya.

 

Pramugari mengatakan kepada Draper bahwa mereka berkewajiban menyajikan kacang campuran panas di kelas satu atau bisnis. Membuat pengumuman tentang alergi makanan di pesawat adalah tindakan melanggar kebijakan perusahaan, kata pramugari.

 BACA JUGA: Intip Potret Cantik Pramugari Kusuma, Senyum Manisnya Luluhkan Hati Lelaki

Draper mengaku dia terkejut dengan kebijakan seperti itu dan menggambarkannya sebagai peraturan yang tidak berperasaan.

"Kami diberitahu dengan tegas bahwa ketidaknyamanan kami membuat mereka tidak nyaman," klaim Draper.

Tanpa diskusi lebih lanjut, staf maskapai sudah berkomunikasi untuk mengeluarkan barang bawaan Draper dari penerbangan. Setelah itu dia dan pasangannya dikawal turun dari pesawat.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebaliknya, Draper mengatakan penerbangannya dengan maskapai British Airways adalah perjalanan yang "fantastis". Dia juga memperingatkan orang lain yang alergi kacang untuk memikirkan kembali rencana terbang dengan American Airlines.

"Mereka berhenti menyajikan semua produk kacang, membuat beberapa pengumuman tentang ada penumpang yang alergi kacang, dan berbicara secara pribadi dengan semua penumpang di beberapa baris saya," tulisnya.

 Ilustrasi

Sebagai tanggapan, American Airlines mengatakan mereka memprioritaskan kesejahteraan penumpang dan menyesal mendengar kekecewaan Draper.

"Melindungi kesehatan dan keselamatan penumpang adalah prioritas kami," kata seorang juru bicara kepada The Independent.

"Kami menyesal telah mengecewakan Nona Draper dan mitra perjalanannya selama perjalanan ini, dan tim kami telah meminta maaf dan mendengar lebih banyak tentang pengalaman mereka."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini