Share

Turis Asing Sudah Divaksin Penuh Boleh Pelesiran ke Australia Mulai 21 Februari

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 406 2544413 turis-asing-sudah-divaksin-penuh-boleh-pelesiran-ke-australia-mulai-21-februari-ekPXjN0TYs.JPG Pelancong internasional sudah divaksin lengkap boleh masuk Australia mulai 21 Februari (Foto: AFP/Saeed Khan)

AUSTRALIA akan kembali membuka diri bagi pemegang visa yang telah divaksin penuh dan menyambut kembalinya turis, pelancong bisnis, serta pengunjung internasional lainnya mulai 21 Februari 2022.

“Perubahan ini akan memastikan kami melindungi kesehatan warga Australia, sementara kami terus mengamankan pemulihan ekonomi kami,” kata Perdana Menteri, Scott Morrison dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Australia.

Sistem kesehatan Australia telah menunjukkan ketahanannya selama pandemi Covid-19, termasuk melalui gelombang Omicron baru-baru ini.

Opera House, Sydney, Australia

(Foto: AFP/David Gray)

Dengan membaiknya kondisi kesehatan, termasuk penurunan 23 persen angka rawat inap karena Covid-19 baru-baru ini, Komite Keamanan Nasional Kabinet pada Jumat menyetujui bahwa Australia telah siap untuk selanjutnya kembali membuka perbatasan internasional secara bertahap.

Pemegang visa yang belum sepenuhnya divaksin akan tetap membutuhkan pengecualian perjalanan yang sah untuk memasuki Australia, serta akan mengikuti persyaratan karantina negara bagian dan wilayah.

“Pengumuman hari ini akan memberikan kepastian bagi industri pariwisata vital kami, dan memungkinkan industri tersebut untuk mulai merencanakan, merekrut, dan mempersiapkan pembukaan kembali,” kata Morrison.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pada 2018-2019, pariwisata menghasilkan lebih dari 60 miliar dolar Australia (sekitar Rp614,6 triliun) bagi ekonomi Australia, dengan lebih dari 660.000 pekerjaan bergantung pada industri ini.

Sejak Pemerintah Morrison memulai pembukaan kembali perbatasan internasional Australia pada 1 November 2021, negara itu telah mencatat sebanyak hampir 580.000 kedatangan ke Australia, termasuk untuk kembali berkumpul dengan orang-orang terkasih, bekerja, atau belajar.

“Pemerintah federasi terus bekerja dengan pemerintah negara bagian dan wilayah untuk memulai kembali industri pelayaran dengan aman, dan menantikan pengumuman lebih lanjut tentang hal ini pada waktunya,” pungkas Morrison.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini