Share

Melihat Hotel Super Murah yang Viral di TikTok, Begini Isi Kamarnya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 11 Februari 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 408 2545325 melihat-hotel-super-murah-yang-viral-di-tiktok-begini-isi-kamarnya-JKremGJ6bA.jpg Hotel murah di Nishinari-ku, Osaka, Jepang (TikTok Jesse Ogundiran/Insider)

PARA pelancong umumnya memilih hotel yang sesuai dengan budget mereka. Jika Anda mencari yang murah, sebuah hotel di Jepang menawarkan kamar seharga USD 5 per malam atau sekitar Rp71 ribu.

Kamar hotel yang berupa ruangan kecil ini menjadi viral, setelah TikToker Jesse Ogundiran membagikan pengalamannya. Ogundiran mengatakan, kamar hotel tersebut memiliki bau seperti air kencing, namun cocok untuk traveler yang mempunyai budget terbatas.

Jesse Ogundiran (23) kembali ke Jepang setelah lulus dari perguruan tinggi Amerika Serikat pada 2021. Pria itu kini menjelajahi berbagai tempat di seluruh negeri dan berbagi perjalanannya dengan 1,2 juta pengikut TikTok-nya.

 BACA JUGA: Daftar Mal, Tempat Wisata dan Hotel Paling Ramai Dikunjungi di Tengah Merebaknya Omicron

Baru-baru ini, dia dan beberapa temannya mengunjungi Osaka, di mana Ogundiran memfilmkan tur menginap di hotel prefektur Nishinari-ku. Klip tersebut diunggah pada 24 Januari dan telah mengumpulkan 6,5 juta tampilan.

Ogundiran mengatakan, hotel itu disebut dengan hotel Kaname yang memiliki peringkat bintang satu di Google. Harga untuk bermalam di hotel hanya 500 yen atau sekitar USD5.

 

"Teman saya dan saya pergi untuk memeriksa tempat itu, lobi dan check-in normal. Wanita itu sangat baik dan murah hati tetapi begitu kami memasuki kamar, itu sangat kecil," katanya dilansir dari Insider, Jumat (11/2/2022).

"Kasur bernoda," kata Ogundiran, seraya menambahkan bahwa para tamu perlu merapikan tempat tidur mereka sendiri.

 BACA JUGA: Dongkrak Pariwisata, Sandiaga Siap Hadirkan Event F1 Boat Race di Danau Toba

"Saya merasa tidak nyaman harus menyentuh kasur busa, tetapi saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan," katanya.

Ketika ditanya dari mana noda itu berasal, dia berkata, "Semoga makanan, semoga saja."

Fasilitas kamar termasuk selimut, seprai, meja kecil, dan TV yang tidak berfungsi. Hotel itu sendiri tingginya sekitar 10 lantai. Ogundiran mengatakan, dia dan teman-temannya tinggal di kamar yang terpisah, dinding di antara mereka "sangat tipis."

Ogundiran juga mengatakan ada bau tertentu, "Baunya sedikit seperti kencing, tapi harganya USD5, jadi saya tidak bisa mengeluh," katanya.

Untuk mandi, Ogundiran mengatakan ada kamar mandi bersama di setiap lantai dan para tamu harus membayar ekstra untuk sampo dan handuk.

"Saya tidak menyewakan handuk atau sampo," katanya. "Saya tidak merasa nyaman menggunakan kamar mandi di sana."

 Ilustrasi

Menginap di hotel dengan anggaran terbatas seperti itu umumnya tidak umum di Jepang, kata Ogundiran. "Ini jelas tidak normal, di Tokyo orang menggunakan hotel kapsul tapi harganya USD20 atau lebih."

Meskipun tidak nyaman, Ogundiran bisa tidur nyenyak selama satu malam. Sisi baiknya, dia mengatakan hotel itu dekat dengan banyak tempat yang ingin dia kunjungi, seperti restoran ramen seharga $2.

Menurut Ogundiran, secara keseluruhan hotel ini merupakan pilihan yang layak untuk pelancong dengan anggaran terbatas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini