Share

4 Destinasi Wisata di Korea Utara, Nomor 3 Sering Jadi Lokasi Parade Militer

Ajeng Wirachmi, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 408 2545988 4-destinasi-wisata-di-korea-utara-nomor-3-sering-jadi-lokasi-parade-militer-qAh1KlYZYE.jpg Juche Tower di Pyongyang, Korea Utara (tongiltours.com)

MESKIPUN terkenal sebagai negara yang sangat tertutup, namun Korea Utara memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata sejarah hingga menara untuk menyaksikan pemandangan kota, menjadi pilihan tujuan yang bisa disambangi.

Berikut 4 destinasi wisata di negeri Kim Jong Un itu.

Chillbosan

Chillbosan merupakan salah satu kota tercantik yang ada di Korea Utara. Tak heran jika kota ini bisa masuk ke dalam daftar lokasi wisata yang bisa didatangi pelancong saat berkunjung ke Korut.


Chillbosan memiliki desa nelayan dilengkapi dengan rumah-rumah tradisional dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Namun demikian, kota ini tidak menyediakan hotel bagi wisatawan.

Pengunjung bisa menginap di rumah penduduk setempat. Tinggal di wilayah ini tentunya akan menjadi pengalaman berkesan dalam hidup anda.

Arch of Triumph

Arch of Triumph adalah sebuah monumen bersejarah yang ada di Kota Pyongyang. Hampir mirip dengan Arch de Triomphe di Prancis, namun bangunan di Pyongyang ini jauh lebih besar.


Melansir laman Tongil Tours, monumen ini sengaja dibangun sebagai bentuk peringatan dan penghormatan atas peran Kim Il Sung dalam perlawanan yang dilakukan Korea terhadap kolonialisme Jepang pada tahun 1925 hingga 1945.

Ilustrasi

Arch of Triumph (tongiltours.com)

Arch of Triumph yang diresmikan pada 1980 memiliki lebih dari 25 ribu blok granit dan relief perunggu yang menghiasi bagian bawahnya. Selain sangat indah dipandang, Arch of Triumph juga bisa dijadikan destinasi wisata sejarah bagi Anda yang ingin belajar banyak tentang Korea Utara.

Kim Il Sung Square

Destinasi wisata lain yang tak boleh dilewatkan jika melancong ke Korut adalah Kim Il Sung Square. Alun-alun publik terbesar di Korea Utara ini berada di pusat Kota Pyongyang dan memiliki luas hingga 75 ribu meter persegi. Kim Il Sung Square masuk ke dalam jajaran 51 alun-alun publik terbesar di dunia.

Ilustrasi

Mengutip Young Pioneer Tour, lokasi ini sering dijadikan pusat parade militer Korut dan kegiatan massal lainnya seperti perayaan tahun baru.

Alun-alun yang mampu menampung hingga 100 ribu orang ini juga sering mendapat sorotan dunia karena kerap menjadi pusat kegiatan penting di Korea Utara. Perjalanan Anda di Korut tidak akan lengkap jika tidak menginjakkan kaki di lokasi ini.

Juche Tower

Masih dari Kota Pyongyang, Juche Tower bisa dijadikan pilihan destinasi wisata lainnya. Menara setinggi 170 meter ini berada di tepi Sungai Taedong. Juche Tower dibangun pada 1982, hampir berdekatan dengan pembangunan Arch of Triumph.

Ilustrasi

Sebaiknya para wisatawan berkunjung ke lokasi ini di malam hari sehingga dapat dengan jelas melihat cahaya obor yang berada di atas menara.

Pengunjung harus membayar sekitar 5 euro apabila ingin naik ke menara tersebut untuk menikmati pemandangan sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini