Share

Suka Berwisata Malam Hari? Ini 6 Tempat Wajib Dikunjungi di Purwokerto

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 408 2546109 suka-berwisata-malam-hari-ini-6-tempat-wajib-dikunjungi-di-purwokerto-EKnxVDw2W6.jpg Bukit Agaran di Purwokerto (dok Instagram @explorebanyumas)

WISATA malam menjadi salah satu kegiatan andalan yang kerap dilakukan oleh para wisatawan. Hal ini lantaran tidak sedikit destinasi malam memberikan suasana yang berbeda saat dikunjungi di siang hari.

Sama halnya dengan kota lainnya, Purwokerto juga memiliki destinasi malam yang unik dan wajib dikunjungi.

Lantas, destinasi malam apa saja yang ada di Purwokerto? Berikut Okezone.com telah merangkum dalam 6 destinasi malam yang harus kamu datangi.

Taman Balai Kemambang

Taman Balai Kemambang bisa menjadi salah satu destinasi wisata malam pilihan di Purwokerto. Taman Balai ini diresmikan oleh Achmad Husein selaku Bupati Banyumas saat itu, pada 24 Februari 2014.

Terdapat fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun di lahan seluas 1,2 hektar dengan dikelilingi pohon, taman, dan jogging track. Sedangkan, di bagian dalam taman terdapat kolam besar dan taman bermain anak yang terdiri dari ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.

Di malam hari, dengan adanya lampu-lampu yang menyala cantik menghiasi banyak sudut di taman tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

infografis

Bukit Agaran

Bukti yang berlokasi di Dusun Depok, Melung, Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah ini sekitar 14 kilometer dari pusat kota. Tempat ini sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi lantaran memiliki banyak sekali spot selfie yang beragam.

Taman Andhang Pangrenan

Taman yang berlokasi di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karangklesem, Banyumas, Jawa Tengah ini bisa menjadi destinasi malam pilihan untukmu. Dengan fasilitas yang lengkap, seperti taman bermain, serta area jogging dan lapangan hijau luas yang dapat digunakan oleh semua usia membuat para pengunjung betah berlama-lama. Biasanya, lapangan ini digunakan untuk menggelar berbagai acara dan hiburan bagi masyarakat di kota tersebut.

Bukit Bintang Baturraden

Kamu suka dengan pemandangan alam malam hari? Tidak salah jika kamu wajib berkunjung di bukit Bintang. Ya, seperti namanya, destinasi ini menyuguhkan pemandangan langit yang mengagumkan, terutama jika sedang terdapat banyak bintang. Dengan suasana alam yang sejuk ala perbukitan membuat sesi nongkrong terasa lebih nyaman.

Alun-alun Purwokerto

Salah satu destinasi malam yang murah meriah dan tetap menghibur adalah dengan berkunjung ke Alun-alun Purwokerto.

Selain bersantai pengunjung juga bisa menikmati malam dengan duduk di kursi taman serta melihat lampu-lampu taman di alun-alun. Jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner lezat pinggir jalan yang murah.

Kampung Pelangi

Kampung yang berlokasi di Jalan Jendral Soedirman Nomor 383, Brubahan, Purwanegara, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah ini juga cocok menjadi pilihan wisata malam Purwokerto.

Selain karena bisa diakses selama 24 jam, tempat ini memiliki banyak spot selfie dengan latar belakang bangunan berwarna-warni.

Terutama saat malam hari, lampu dan lampion yang menghiasi sudut-sudutnya menambah kesan meriah dan membuat foto yang diambil menjadi lebih indah. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini