Share

Penumpang Pesawat Bawa Pistol dalam Penerbangan, Tim Gelar Investigasi

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 406 2546493 penumpang-pesawat-bawa-pistol-dalam-penerbangan-tim-gelar-investigasi-WEeh09oCgR.JPG Pistol yang disita dalam penerbangan dari Dubai ke New Delhi (Khaleej Times)

PETUGAS menyita sepucuk pistol dari seorang penumpang pesawat FlyDubai yang terbang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ke New Delhi, India. Investigasi pun dilakukan untuk mengetahui asal usul senjata api itu.

Petugas bea cukai di Bandara Internasional Indira Gandhi (IGIA), New Delhi sempat membagikan foto pistol kecil itu setelah disita dari seorang penumpang dalam penerbangan FlyDubai dari Dubai ke New Delhi.

 BACA JUGA: Pesawat Mendarat Darurat Gegara Seorang Pria Ancam Bunuh Semua Penumpang

Melansir dari Khaleej Times, Senin (14/2/2022), penumpang tersebut berada dalam pesawat dengan nomor penerbangan FZ451 pada 1 Februari 2022.

Delhi Customs mentweet pada 10 Februari “Melanjutkan kewaspadaannya, Bea Cukai di IGIA menyita sebuah revolver dan dua magasin kosong dari seorang penumpang India yang tiba dari Dubai dengan FZ 451 penerbangan pada 1 Februari.”

 

Tweet itu menambahkan: "Senjata telah disita dan penumpang telah ditahan."

 BACA JUGA: Mengapa Pesawat Komersil Tidak Menyediakan Parasut untuk Penumpang?

Sementara itu, juru bicara FlyDubai mengatakan bahwa “Kami mengetahui tweet tersebut. Kami menganggapnya serius dan kami sedang menyelidikinya.”

Mencoba membawa senjata api ke negara asing tanpa izin atau izin sebelumnya dari pejabat yang berwenang bisa mengakibatkan penangkapan, penuntutan pidana, dan penyitaan amunisi milik pribadi.

Selain itu, sangat jarang seorang penumpang yang membawa senjata tersembunyi untuk menghindari deteksi di banyak pos pemeriksaan keamanan bandara.

Dalam insiden lain, petugas bea cukai juga menyita 699 gram emas dari penumpang lain dalam penerbangan Dubai-Delhi pada 6 Februari. Dikatakan, penumpang itu ditemukan setelah mereka melintasi 'saluran hijau' pabean. Emas yang diperoleh dilapisi dengan perak dan disembunyikan di dalam setrika listrik yang dibawanya.

 Ilustrasi

Tweet itu berbunyi, “Pemeriksaan mendetail terhadap satu penumpang India, tiba dari Dubai pada 6 Februari, di Green Channel menghasilkan pemulihan berlapis emas dengan perak yang disembunyikan di dalam setrika listrik yang dibawanya, seberat 699 gram, senilai INR 33,5 lakh (sekitar 163,306 Dirham). Emasnya disita dan penumpangnya ditangkap.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini