Share

2 Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia, Dipercaya Bikin Kebal Senjata dan Penglaris

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 406 2546559 2-benda-pusaka-paling-dicari-di-indonesia-dipercaya-bikin-kebal-senjata-dan-penglaris-G5AGK8B7XU.jpg Bambu petuk (Youtube)

INDONESIA punya ragam tradisi dan budaya yang bahkan erat dengan aura mistis. Terdapat banyak benda pusaka yang dipercaya masyarakat memiliki khasiat tertentu yang sangat menguntungkan.

Meski zaman sudah serba modernisasi dan canggih, keinginan masyarakat mencari benda pusaka untuk kebutuhan tertentu seperti jimat masih tinggi. Bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkannya.


Praktisi spiritual, Ana Cikey mengatakan bahwa ada dua benda pusaka yang kerap dicari oleh masyarakat Indonesia, yakni Mustika Merah Delima dan Bambu Pering Petuk yang sangat melegenda.

"Benda pusaka yang sering dicari itu biasanya Mustika Merah Delima yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Selain itu ada juga Bambu Pering Petuk yang biasanya dicari masyarakat," kata Ana saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.


Selain kedua benda pusaka tersebut, Ana juga mengatakan bahwa beberapa keris asli yang memiliki pamor bagus juga turut menjadi incaran masyarakat. Pasalnya beberapa keris tersebut memiliki khasiat yang sangat luar biasa.

โ€œKeris-keris yang asli dan pamornya bagus juga menjadi incaran. Benda-benda tersebut biasanya di cari pejabat-pejabat. Kalau disebutin sebenarnya banyak, tapi yang ngehits dan orang-orang sudah tidak asing dengan namanya ya itu,โ€ tuntas perempuan akrab disapa Teh Ana.

Sebagaimana diketahui, Mustika Merah Delima disebut-sebut khasiatnya sangat luar biasa.

Konon mustika ini bisa bisa memberikan perlindungan, menjadi pagar gaib, membentuk kekebalan terhadap senjata, selamat dari marabahaya dan terhindar dari segala bencana.

Ilustrasi

Sementara Bambu Pering Petuk bermanfaat untuk mengundang rezeki, penglaris usaha, dan memiliki kemampuan untuk mendatangkan kekayaan bagi para pemiliknya. Meski memiliki 1.000 macam manfaat, tapi bambu jenis ini sangat sulit diperoleh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini