Share

Alhamdulillah, Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Berkah bagi Pariwisata NTB

Antara, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 406 2546736 alhamdulillah-tes-pramusim-motogp-mandalika-2022-berkah-bagi-pariwisata-ntb-AQIRu91iq5.JPG Aksi Fabio Quartararo saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

GELARAN tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11 hingga 13 Februari 2022 dianggap sebagai keberkahan bagi provinsi itu untuk mempromosikan potensi pariwisata.

"Alhamdulillah, adanya event pre-season atau tes pramusim MotoGP ini NTB mendapat berkah. Kita mendapatkan promosi pariwisata secara gratis dari para riders. Mereka jalan-jalan di area bubble-nya dan mempromosikan keindahan Mandalika, Lombok," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H Yusron Hadi.

Menurut Yusron, tes pramusim tersebut membawa berbagai dampak positif bagi NTB, tak hanya untuk bidang pariwisata melainkan juga dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Fabio Quartararo
(Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

"Event ini manfaatnya banyak sekali untuk NTB, termasuk dalam hal promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ke depan pasti akan lebih banyak lagi gate-gate untuk promosinya. Jadi kita semua harus bersiap," paparnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi. Menurut Jayadi, momen MotoGP adalah momen promosi wisata yang dahsyat.

"Momen MotoGP ini adalah momen promosi yang dahsyat, apalagi dengan adanya bantuan para riders yang tentu kita harus buat image daerah yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat untuk terus membangun destinasi pariwisata di NTB untuk memanjakan mata para wisatawan.

"Mari kita membangun destinasi pariwisata bersama untuk memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke NTB," imbaunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini