Share

Deretan Tempat Romantis Buat Rayakan Valentine di Bandung, Buruan Ajak Pasanganmu

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 408 2546821 deretan-tempat-romantis-buat-rayakan-valentine-di-bandung-buruan-ajak-pasanganmu-nxZLYy8S05.JPG Bukit Moko, tempat romantis cocok buat rayakan Valentine bareng pasangan (Foto: Instagram/@afil_photography)

JIKA Anda pasangan yang suka bepergian, Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang adalah momen yang tepat untuk menikmati liburan dan menghabiskan waktu bersama.

Ada begitu banyak tempat romantis di Bandung yang dapat dipilih. Keindahan alam dan sejuknya udara yang segar dan dingin begitu sempurna untuk berlibur bersama pasangan. Saling berbagi kisah dan mengobrol santai sungguh mengasyikkan.

Berikut rekomendasi lima tempat wisata romantis di Bandung yang cocok untuk pasangan, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Bukit Moko dan Puncak Bintang

Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kedua tempat ini berada di tempat yang sama.

Wisata Bukit Moko

(Foto: Instagram/@dheanaztri)

Seperti namanya, lokasinya berada di puncak dengan berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Bukit Moko dan Puncak Bintang menjadi tempat yang romantis karena menawarkan pemandangan Bandung yang ekstotis dan indah. Apalagi saat malam hari tiba, kerlipan cahaya lampu yang menyelimuti kota tampak seperti bintang di langit. Sungguh suasana yang romantis!

Kawah Putih

Kawah Putih ini berlokasi di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung. Disebut Kawah Putih karena kandungan belerang yang tinggi di danau membuatnya menjadi putih.

Wisata Kawah Putih

(Foto: Instagram/@barlijs)

Pemandangan lingkungan sekitar yang terlihat putih dengan air biru di danau benar-benar memanjakan mata siapa pun, terlebih saat bersama pasangan. Namun, tetap harus hati-hati, jangan berada lebih dari 15 menit di dekat danau karena udaranya mengandung belerang yang dapat mengganggu pernapasan.

Intercontinental Dago Pakar

Salah satu hotel bintang lima ini bisa menjadi pilihan untuk bermalam saat liburan di Bandung. Pemandangan kota Bandung dapat dinikmati bersama pasangan Anda dari balik jendela kamar yang berukuran dinding.

Intercontinental Dago Pakar

Selain itu, setiap kamar mengusung konsep minimalis dan sederhana, tetapi tetap menarik. Jika ingin bermalam, lokasi hotel ini ada di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Cimenyan, Bandung.

Grafika Cikole

Jika ingin menikmati suasana romantis dan angin segar dengan aroma pinus, Grafika Cikole adalah pilihan yang tepat. Grafika Cikole ini berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu Km. 8, Lembang, Bandung.

Grafika Cikole

(Foto: Instagram/@ilhamihzrr)

Grafika Cikole sendiri menawarkan penginapan di tengah hutan pinus, camping ground dengan tenda kubah. Suasana yang sejuk dan alami menambah kesan romantis saat bersama pasangan. Ditambah kegiatan outbound dan akomodasi lainnya yang mengasyikkan.

Dulang Resort dan Resto

Tempat satu ini memiliki arsitektur yang unik dengan konsep tradisional Jawa Joglo dan Limasan untuk pondoknya. Pas banget, nih, sebagai pilihan tempat untuk menginap yang menginginkan suasana tenang dan damai.

Dulang Resort and Resto

(Foto: Instagram/@_ahal_)

Tempat di berlokasi di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Bandung. Tak hanya romantis, resort ini juga dekat dengan wisata populer, lho. Misalnya Taman Maribaya dan Observatorium Bosscha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini