Share

5 Tempat Romantis Buat Rayakan Valentine di Yogyakarta dan Magelang

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 408 2547129 5-tempat-romantis-buat-rayakan-valentine-di-yogyakarta-dan-magelang-n2HxPJQ6zy.jfif Punthuk Setumbu di Karangrejo, Magelang (Okezone.com/Abdi)

YOGYAKARTA dan Magelang kaya akan budaya dan seninya. Daerah ini juga memiliki keunikan tersendiri dengan tradisi Jawa nya yang begitu melekat. Tak heran, kerap menjadi pilihan untuk liburan bersama pasangan, di mana banyak tempat romantis untuk menghabiskan waktu bersama, terutama untuk merayakan Valentine.

Tempat romantis yang bisa dikunjungi, misalnya lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Adegan romantis dalam film yang berlokasi di Yogyakarta dan Magelang menjadi daya tarik banyak orang untuk mengunjunginya.

 BACA JUGA: 7 Tempat Romantis Cocok Buat Rayakan Valentine di Jakarta

Berikut tempat wisata romantis di Yogyakarta dan Magelang yang cocok untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

Gereja Ayam Magelang

Berlokasi di Bukit Rhema, Magelang, tempat ini memiliki bangunan unik dengan bentuknya yang mirip seperti ayam raksasa yang tengah mengerami telurnya di tengah hutan.

 Ilustrasi

Gereja Ayam 

Keunikannya ini selalu menjadi daya tarik banyak orang, dari atas Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan luas, juga berfoto ria. Gereja Ayam ini termasuk salah satu lokasi syuting film AADC 2.

Meski namanya gereja, tidak hanya sebagai tempat beribadah umat kristen, tetapi tempat berdoa bagi umat dari agama manapun.

 BACA JUGA: Arab Saudi Ikut Rayakan Hari Valentine, Ini Sederet Pilihan Liburan Romantis

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu ini berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Disebut sebagai tempat terbaik dan romantis untuk melihat matahari terbit dengan latar Gunung Merapi Merbabu.

 Ilustrasi

Punthuk Setumbu (Okezone.com/Abdi)

Bagi Anda yang ingin berfoto-foto, banyak spot foto yang telah disediakan, seperti area love, area papan untuk mencari jodoh, dan area bunga warna warni.

Sellie Coffee

Kafe ini berlokasi di Jalan Prawirotaman II, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Juga dikenal sebagai kampung turis karena banyaknya homestay ataupun hotel.

Uniknya, kafe mini ini mengusung konsep tradisional, dengan dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu bercat putih, bahkan terdapat beberapa lukisan karya seniman Yogyakarta yang menghiasi dinding kafe tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kotagede Yogyakarta

Salah satu kecamatan di Yogyakarta yang sarat akan sejarah dengan peninggalan kerajaan Mataram Islam di masa lalu. Kotagede pernah menjadi salah satu lokasi syuting film AADC2, yang membuat tempat ini semakin dikenal dan banyak dikunjungi banyak orang.

Spot foto di tempat ini pun menawarkan nuansa yang kuno dan unik. Pas banget untuk menghabiskan waktu bersama pasangan yang menginginkan suasana liburan baru.

 Ilustrasi

Pantai Parangtritis Yogyakarta

 

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat populer, ditambah dengan mitos Ratu Pantai Selatan nya. Tak hanya itu, Pantai Parangtritis juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang menambah kesan romantis.

Berbagai aktivitas seru nan asyik dapat dinikmati bersama pasangan, seperti naik odong-odong, menyewa All Terrain Vehicle (ATC), dan bermain pasir. Semburat dari langit senja dan matahari yang terbenam membuat suasana semakin romantis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini