Share

Wisata Dieng Maksimalkan Promosi Digital Dongkrak Kunjungan Pelancong

Antara, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 406 2547300 wisata-dieng-maksimalkan-promosi-digital-dongkrak-kunjungan-pelancong-DAReV1cNsE.JPG Desa Sembungan, Dieng, Jawa Tengah (Foto: MPI/Dimas AF)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mendorong pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng yang memiliki potensi keindahan alam sangat indah.

"Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Banjarnegara yang memiliki berbagai potensi dan juga daya tarik yang harus terus dikembangkan," kata Plh. Bupati Banjarnegara, Syamsudin melalui siaran persnya.

Menurut Syamsudin, pengembangan objek wisata Dieng diharapkan dapat makin menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah ini.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di sekitar kawasan wisata ini untuk ikut berperan aktif dalam mendukung pengembangan wisata Dieng.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama memajukan objek wisata Dieng dan juga objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Banjarnegara sehingga diharapkan akan dapat bermanfaat dalam menggerakkan perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Infografis Negeri di Atas Awan

Lebih lanjut Syamsudin menambahkan, pengembangan objek wisata menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Banjarnegara karena dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami berharap sektor pariwisata akan menjadi salah satu sektor yang terus berkembang pesat sehingga akhirnya makin meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini," tuturnya.

Pihaknya terus memperkuat strategi pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng sebagai salah satu destinasi unggulan di wilayah setempat.

Ia menambahkan, strategi tersebut meliputi pembuatan peta jalan, penyusunan program inovasi dan berkreasi, serta menggencarkan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

"Misalkan saja kami menggunakan model Pentahelix yakni berkolaborasi dengan akademisi, media, pebisnis hingga komunitas," katanya.

Selain itu pihaknya juga terus menggencarkan promosi wisata baik secara konvensional maupun digital.

"Promosi digital juga terus diintensifkan salah satunya bertujuan untuk menyasar para calon wisatawan dari kalangan milenial," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini