Share

MotoGP Mandalika 2022 Terapkan Travel Bubble, Pengamanan Hotel hingga Paddock Diperketat

Antara, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 406 2547422 motogp-mandalika-2022-terapkan-travel-bubble-pengamanan-hotel-hingga-paddock-diperketat-BfPXl4KiAu.JPG Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto/Tengah (Foto:

KOMANDAN Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto membeberkan perihal penerapan sistem travel bubble untuk perhelatan balap kelas dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Tidak berbeda sebenarnya dengan tes pramusim kemarin, sistem travel bubble kita terapkan mulai dari keberangkatan, di hotel, dan paddock area," kata Hadi Tjahjanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan balap MotoGP 2022 di Kantor Dinas Perhubungan NTB awal pekan ini.

Meski begitu, mantan Panglima TNI ini mengatakan bahwa ada peningkatan pengamanan dari penerapan sistem travel bubble pada ajang MotoGP 2022 mendatang, khususnya di areal paddock pembalap.

"Karena yang ikut nanti dari kru itu jumlahnya bertambah dari pramusim, dari 500 jadi 2.500 orang, nantinya kita akan perkuat sistem travel bubble, khususnya di area paddock," ujarnya.

Hadi turut menyampaikan bahwa penerapan sistem travel bubble juga akan ditingkatkan di kawasan hotel tempat para kru pebalap menginap.

"Tentu hal ini (pengawasan sistem travel bubble-red) nantinya akan kami laksanakan bersama TNI, Polri, untuk jumlahnya akan kita koordinasikan kembali," ucap Hadi.

Tak lupa dengan objek wisata maupun tempat yang bisa disinggahi para kru dan pembalap MotoGP. Hadi memastikan bahwa pihaknya sudah siap dengan memperluas jangkauan dengan tetap menerapkan sistem travel bubble.

Follow Berita Okezone di Google News

"Teknisnya kita buatkan panel-panel atau lorong dari hotel atau sirkuit langsung ke objek wisata. Kita sudah monitor mana (objek wisata) yang bagus dan pantas untuk mereka singgah," katanya.

Sementara, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto berujar bahwa penerapan sistem travel bubble untuk para kru dan pembalap tetap akan didahului dengan tahapan karantina.

"Mereka akan menjalani karantina lima hari," ujar Djoko.

Namun penerapan dari sistem travel bubble ini Djoko memastikan bahwa pihaknya bersama seluruh pihak terkait akan melaksanakan dengan cara yang tepat.

"Pastinya ada penyempurnaan dari tes pramusim kemarin. Pada intinya bagaimana nanti mereka bisa menikmati balap dengan sistem travel bubble. Tidak ada perasaan berbeda dengan biasanya, itu teknisnya akan kita bahas lanjutan," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini