Share

10 Tempat Wisata di Jakarta Selatan, Cocok untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 408 2547408 10-tempat-wisata-di-jakarta-selatan-cocok-untuk-liburan-keluarga-di-akhir-pekan-IgFfGU5usV.jpg Taman Margasatwa Ragunan, salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan (Antara)

JAKARTA Selatan merupakan daerah di Ibu Kota Jakarta yang paling maju. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya pusat bisnis yang dibangun hingga perumahan-perumahan elit warga kelas menengah keatas.

Selain itu, disini juga terdapat berbagai macam wisata.

Dirangkum Okezone, berikut tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi:

1. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang tertua yang ada di Jakarta dan terletak di Jakarta Selatan. Dengan luas kawasan sekitar 140 ha, kebun binatang ini menyimpan berbagai macam flora dan fauna dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dunia. 

Selain dapat melihat berbagai koleksi satwa dan tanaman, anda juga dapat melihat pertunjukan binatang yang akan dipentaskan beberapa kali dalam sehari. Tentunya, tempat ini cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

Ilustrasi

Taman Margasatwa Ragunan (Okezone.com/Heru)

2. Kidzania Pacific Place

Terletak didalam Mall Pacific Place, Kidzania menyajikan berbagai macam wahana edukasi untuk anak-anak mulai dari usi 2 hingga 16 tahun. Ada banyak permainan dengan tema profesi yang dapat dicoba oleh anak-anak. Disini anak-anak akan belajar mengenai cara kerja profesi-profesi tersebut.

3. The Wave Pondok Indah Waterpark

The Wave Pondok Indah Waterpark terletak di sebelah Pondok Indah Mall. Tempat wisata air ini cocok dikunjungi bersama keluarga, karena wahana yang disediakan dapat dinikmati oleh segala usia. Nah, bagi anda yang hobi berenang, anda dapat mencoba Olympic Swimming Pool yang merupakan kolam renang berstandar Internasional. 

Sedangkan bagi anak-anak, tempat ini juga menyediakan berbagai macam wahana yang menarik seperti lazy river dan ember tumpah.

4. Pusat Primata Schmutzer

Tempat konservasi khusus primata ini terletak didalam kawasan Kebun Binatang Ragunan. Disini anda akan menikmati keanekaragaman primata yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia hingga beberapa wilayah di dunia. 

Apabila anda berencana datang kesini, pastikan anda tidak membawa makanan ya, karena ppengelolaan disini dijaga sangat ketat dan sebelum masuk biasanya petugas akan mengecek apakah anda membawa makanan atau tidak.

5. Setu Babakan

Setu Babakan dibuat dengan tujuan untuk melestarikan dan menghormati kebudayaan masyarakat asli Jakarta yaitu Betawi. Didirikan pada tahun 2000, Setu Babakan memiliki tiga buah danau buatan dengan berbagai macam aktivitas wisata, seperti memancing atau menaiki sepeda air. 

Di sana anda juga dapat menikmati pemandangan rumah adat Betawi dan juga pertunjukan seni khas Betawi.

Ilustrasi

Setu Babakan (Okezone)

6. Playparq Kemang

Tempat bermain khusus anak-anak ini dapat menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin mengajak anak bersenang-senang. Terdapat berbagai macam wahana yang menarik dan dapat dicoba oleh anak anda. Seperti trampolin, flying fox, hingga wahana air.

7. Flight Experience Gandaria

Flight Experience Gandaria menghadirkan pengalaman wisata yang menarik dan unik. Disini anda akan dibawa untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang pilot pesawat terbang dengan didampingi oleh seorang instruktur berpenglaman. Lengkap dengan sensasi lepas landas hingga belajar mengenai berbagai macam fungsi tools yang ada di kokpit pesawat terbang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

8. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala merupakan sebuah museum yang dibangun untuk mengenang perjuangan prajurit TNI. Disini anda akan melihat berbagai macam replika senjata, seragam, dan juga atribut tentara. Selain itu, anda dapat menemukan tandu yang digunakan untuk membawa Jenderal Soedirman pada saat Perang Gerilya.

9. The Escape Hunt

Tempat wisata modern yang satu ini menawarkan pengelaman yang unik, yaitu menjadi seorang detektif. 

Ilustrasi

Ada tiga tema utama yang dapat anda pilih untuk diselesaikan teka tekinya, yaitu Murder in The Bedroom, Kidnaping in The Study room, dan Explosion in The Kitchen Room. Ketika bermain permainan ini, anda akan diberi waktu selama 90 menit untuk memecahkan teka teki dengan berbagai macam tantangan.

10. Kampung Kemang Food Festival

Tempat yang satu ini merupakan surga bagi anda yang menyukai wisata kuliner. Terdapat banyak kudapan lezat nan nikmat yang bisa anda coba di Kampung Kemang Food Festival. Selain digunakan sebagai tempat makan, biasanya banyak anak muda dari berbagai macam komunitas yang nongkrong ditempat ini. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini