Share

Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta Utara, Cocok untuk Healing dan Berburu Foto

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 408 2547418 tempat-wisata-paling-hits-di-jakarta-utara-cocok-untuk-healing-dan-berburu-foto-qSQLCUaqrj.jpeg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

BAGI kamu yang ngaku anak muda hits Ibukota, sebaiknya mengunjungi tempat wisata paling hits di Jakarta Utara.

Jakarta Utara merupakan bagian dari wilayah Ibu Kota Jakarta yang berbatasan dengan laut. Maka tidak heran jika di kota ini terdapat banyak wisata airnya. Namun, selain wisata air, disini juga terdapat wisata sejarah hingga wisata modern.

Berikut Okezone.com rangkum, tempat wisata paling hits di Jakarta Utara:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol ini merupakan sebuah kawasan tempat wisata yang paling terkenal di Jakarta Utara. Dengan luas kurang lebih 552 hektar, Taman Impian Jaya Ancol menyediakan berbagai macam wisata yang dapat anda coba. Seperti Dufan, Seaworld, Pantai, Taman, dan lain-lain.

2. Dunia Fantasi

Menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi atau biasa disebut Dufan menjadi tempat wisata yang selalu ramai dan banyak diminati oleh para wisatawan. Pasalnya, ditempat ini anda akan menemukan berbagai macam wahana yang menarik. Dari wahana yang ringan hingga yang memacu adrenalin. Sebelum anda datang kesini, pastikan kondisi badan dalam keadaan fit sehingga anda dapat menikmati banyak wahana yang aada disini.

3. Sea World Ancol

Di tempat wisata ini, anda akan disuguhkan berbagai macam biota laut didalam sebuah akuarium raksasa. Selain itu, anda juga bisa menikmati fasilitas yang lain seperti terapi ikan, glow theatre, lorong edukatif, dan juga perpustakaan. Tentunya, tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai hewan-hewan laut.

infografis

4. Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudera Ancol menjadi tempat yang wajib anda kunjungi. Pasalnya, disini anda akan disuguhkan oleh berbagai macam objek wisata bertemakan akuatik yang cukup menarik. Selain itu, anda juga dapat menoton atraksi lumba-lumba dan hewan air lainnya.

5. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke merupakan wilayah hutan bakau yang dilindungi oleh pemerintah. Disini, selain dapat menikmati rindangnya pohon bakau, anda juga akan menemukan berbagai macam hewan liar seperti monyet, biawak, dan juga berbagai macam jenis burung. Selain dapat menyusuri hutan mangrove menggunakan jembatan, anda juga dapat menggunakan perahu.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Jakarta Islamic Centre (JIC)

Jakarta Islamic Centre merupakan pusat pendidikan Islam dan juga sekaligus menjadi tempat untuk mengembangkan agama Islam. Wisata religi ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah.

7. Museum Bahari

Museum Bahari dulunya adalah sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan rempah-rempah oleh VOC sebelum nantinya dijual ke Eropa. Museum ini berisi berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan nelayan dan dunia laut. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam miniatur kapal dari zaman dahulu hingga zaman modern.

8. Bahtera Jaya Ancol

Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh warga lokal yang ingin bersantai sembari bermain air di pantai. Bahtera Jaya Ancol ini sebenarnya sebuah tempat untuk pengembangan dan pembinaan olahraga air, namun wisatawan juga dapat bermain dipinggiran pantai ini.

9. Atlantis Water Adventure

Wisata air yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur. Selain dapat menikmati berbagai macam wahana air yang disediakan oleh Atlantis Water Adventure, anda juga dapat menikmati lingkungan sekitar yang ditumbuhi pohon. Menjadikan tempat ini cukup sejuk.

10. Bounce Street Asia

Bounce Street Asia menghadirkan Trampoline Park, sebuah sarana permainan fisik yang mengajak pengunjung aktif melompat sekaligus mendekatkan interaksi anggota keluarga, dengan rentang usia dua tahun sampai di atas 50 tahun. Ruangan indoor Bounce Street Asia seluas 1.334 meter persegi, dengan 10 area permainan, yaitu Main Court, Kids Court, Basketball, Batllebim atau Gladiator War Zone, Airbag, Aero Ball, Dodgeball, Foam pit, Spidertower, Wall Running atau Wall Climbing.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini