Share

Puluhan Tahun Tidak Mandi, Pria Ini Dijuluki Manusia Terbau di Dunia

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 406 2547907 puluhan-tahun-tidak-mandi-pria-ini-dijuluki-manusia-terbau-di-dunia-Yfuti2eW2O.JPG Manusia terbau di dunia (Foto: Barcroft India)

ADA seorang pria yang dijuluki manusia terbau di dunia. Bagaimana tidak, 'manusia terbau di dunia' ini rupanya sudah tidak mandi hingga puluhan tahun lamanya.

Ia adalah Kailash Singh, seorang pria sepuh asal India. Kesehariannya adalah seorang peternak di kawasan perbukitan dekat Varanasi, di mana suhunya kotanya bisa mencapai 47 derajat celsius.

Singh diketahui sudah tak mandi sejak tahun 1974 karena suatu alasan. Walaupun tak mandi dan disebut sebagai manusia terbau di dunia, Kailash Singh mengaku bahwa dia lebih bahagia daripada orang pada umumnya yang mandi setiap hari.

Melansir dari Oddity Central, ada alasan mengapa ia enggan mandi hingga puluhan tahun lamanya. Rupanya, sebelum menjadi manusia terbau di dunia, dia sangat ingin memiliki seorang putra.

Kailash Singh Bersama Keluarganya
(Manusia terbau di dunia, Foto: Barcroft India)

Di tahun 1974 itu, seorang pendeta memberikan petuah kepadanya untuk tidak mencuci atau memotong rambutnya bila ingin mempunyai putra. Sejak itulah dia tidak mandi maupun memotong rambutnya hingga panjang dan gimbal.

Puluhan tahun setelahnya, Kailash Singh memiliki tujuh orang anak perempuan. Dan dia bersumpah akan mandi bila dirinya memiliki anak lelaki. Padahal, umurnya dan sang istri sudah lebih dari 60 tahun.

Bicara soal pendamping hidup, dia juga sempat diperingatkan oleh istrinya, Kalavati Devi, yang tak tahan dengan bau badannya. Namun, dia menepis perhatian sang istri hingga akhirnya perempuan itu memilih menyerah.

Bahkan, keluarganya pun sudah mencoba untuk memaksanya mandi. Namun, dia melawan dan melarikan diri. Kailash Singh bahkan mengungkap bahwa dia lebih baik mati daripada mandi.

Namun, pria dengan julukan manusia terbau di dunia ini masih menggunakan air. Hanya saja untuk mencuci wajah dan tangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini