Share

Ketahuan Bawa Pistol dan 5 Butir Peluru, Wanita Misterius Ditahan Petugas Bandara

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 406 2547919 ketahuan-bawa-pistol-dan-5-butir-peluru-wanita-misterius-ditahan-petugas-bandara-JNGt6cGcxG.JPG Ilustrasi (Foto: Ist)

SEORANG wanita asal Cedar Rapids, Amerika Serikat ditangkap di Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey, Amerika Serikat (AS) Jumat pekan lalu setelah petugas Administrasi Keamanan Transportasi mendapatinya membawa pistol.

Petugas TSA melaporkan melihat pistol di dalam saku tas tangan wanita itu di monitor sinar-X pos pemeriksaan bandara.

Polisi menyita senjata dan menangkap wanita itu dengan tuduhan kepemilikian senjata api. Polisi mengatakan, pistol itu diisi dengan lima peluru, termasuk satu butir di dalam ruangan.

Wanita misterius itu megaku buru-buru berangkat karena hampir ketinggalan pesawat hingga lupa jika pistol tersebut tersimpan di dalam tasnya.

“Jika memiliki senjata api, Anda perlu mengetahui di mana letaknya setiap saat dan berhati-hati untuk memastikannya tidak ada di dalam salah satu barang bawaan Anda ketika berjalan ke pos pemeriksaan keamanan TSA," ujar Direktur Keamanan Federal TSA untuk New Jersey, Thomas Carter.

Infografis Bandara Terbengkalai di Dunia

"Senjata dan pesawat tidak bercampur. Penting untuk mengeluarkan senjata api dan amunisi dari tas jinjing setiap kali Anda terbang," tambahnya.

TSA memiliki informasi terperinci tentang cara bepergian dengan senjata api di situsnya, bersama dengan daftar hukuman perdata karena membawa pistol ke pos pemeriksaan.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini