Share

Kanada Longgarkan Aturan Perjalanan Internasional, Cek Aturan Terbarunya

Antara, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 406 2547987 kanada-longgarkan-aturan-perjalanan-internasional-cek-aturan-terbarunya-rgWvaGt0M7.jpeg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

PEMERINTAH Kanada bakal melonggarkan kebijakan perjalanan internasional mulai 28 Februari mendatang. Ini menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan kembali perekonomian Kanada.

Melansir Reuters, pelancong yang sudah divaksinasi dosis lengkap akan diizinkan melakukan tes corona dengan tes antigen dan bukan PCR pada saat ketibaan.

infografis

Selain itu, warga negara Kanada yang sudah divaksinasi boleh tidak melakukan tes COVID-19 pada saat kembali dari luar negeri.

Tapi aturan bebas tes corona ini hanya berlaku bagi perjalanan internasional berdurasi singkat, yaitu kurang dari 72 jam.

“Perubahan ini dapat dilakukan tak hanya karena kita sudah melewati puncak gelombang Omicron, namun juga karena warga Kanada di penjuru negara mau mendengarkan sains dan ahli,” ungkap Menteri Kesehatan Jean-Yves Duclos

Kasus corona di Kanada mengalami penurunan, sejak mencapai puncaknya pada pekan pertama Januari 2022. Saat itu, kasus harian bisa mencapai 58.000 infeksi dalam 24 jam.

Sekarang, kasus harian berada di bawah 10.000 infeksi. Pada Senin (14/2), Pemerintah Kanada mencatat kasus baru sebanyak 5.911 infeksi dan 104 kematian akibat COVID-19.

Sebanyak 80% dari total penduduk Kanada sudah divaksinasi dosis lengkap, dan 40% sudah menerima dosis ketiga (booster).

Tak hanya perubahan kebijakan perjalanan internasional. Anjuran perjalanan global (Global Travel Advisory) bagi penduduk Kanada juga diubah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini