Share

Viral Makan Rumput Dekat Sirkuit Mandalika, Netizen: Hanya di Indonesia Kerbau Bisa Nonton MotoGP

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 406 2548501 viral-makan-rumput-dekat-sirkuit-mandalika-netizen-hanya-di-indonesia-kerbau-bisa-nonton-motogp-ocMmTq6sij.JPG Puluhan kerbau makan rumput dekat Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Foto: Instagram/@faktaterupdate)

ARENA balap MotoGP 2022, Sirkuit Internasional Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) diakui memiliki keunikannya tersendiri.

Selain menyuguhkan keindahan alam, juga erat dengan kearifan lokalnya, salah satunya adalah pemandangan kerbau-kerbau yang asyik merumput mencari makan.

Sebuah video yang beredar di media sosial kini mendadak viral, di mana menunjukkan puluhan kerbau milik warga setempat tengah asyik menyantap rumput di bukit sekitaran dekat Sirkuit Mandalika.

Kerbau di Bukit Sirkuit Mandalika

Klip berdurasi 33 detik itu diunggah oleh @faktaterupdate di Instagram-nya. Tampak sejumlah kerbau yang merumput dengan latar Sirkuit Mandalika.

Bahkan terlihat kendaraan di lintasan sirkuit tersebut. Ternyata kerbau-kerbau itu juga ada yang merumput di puncak perbukitan, seperti yang ditampilkan dalam klip selanjutnya.

Tak kalah cantik dengan pemandangan perbukitan yang hijau dengan sejumlah kerbaunya, terlihat pula pantai di dekat Sirkuit Mandalika yang begitu indah dan memesona.

Banyak warganet yang terpukau dengan klip yang menyoroti kerbau-kerbau memakan rumput tersebut. Namun, ada juga yang merasa khawatir jika kerbau-kerbau itu masuk ke lintasan.

β€œAngon kerbau sambil lihat balapan,” ujar seorang pengguna.

β€œCuma di Indonesia, kerbau bisa nonton MotoGP πŸ˜‚πŸ˜‚,” tambah yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini