Share

Tragis! Pria Tewas Dimangsa Hiu saat Berenang, Potongan Tubuhnya Berserakan di Tengah Laut

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 406 2549128 tragis-pria-tewas-dimangsa-hiu-saat-berenang-potongan-tubuhnya-berserakan-di-tengah-laut-iFHVDyzLd3.JPG Hiu putih pembunuh (Foto: iStock)

SEORANG pria digigit hiu hingga tewas ketika sedang berenang dekat Pantai Sydney, Australia pada Rabu sore waktu setempat.

Video mengerikan dari tempat kejadian menunjukkan nelayan setempat tidak berdaya untuk menolong korban yang diserang membabi-buta. Tim penyelamat berserta helikopter segera dikerahkan untuk mencari korban.

"Petugas penyelidik menemukan potongan sisa tubuh manusia yang berserakan di laut," ucap polisi New South Wales.

Kejadian ini adalah serangan hiu fatal pertama yang tercatat di Sydney sejak 1963, yang membuat aktris Marcia Hathaway tewas.

Saksi mata sempat melihat korban berteriak minta tolong dan berjuang melawan hiu. Nasib pria itu berakhir tragis, ketika hiu putih besar sepanjang 13 kaki atau hampir 4 meter menerkamnya hidup-hidup.

Dalam sebuah rekaman, predator buas itu terlihat menyeret korban ke bawah air yang berubah menjadi merah karena darah.
Peristiwa ini sontak memicu kepanikan di pantai. Seorang nelayan juga terdengar berteriak, “Seseorang baru saja dimakan hiu”.

“Orang itu masih di sana!”

“F*** man, aku mendengar jeritan dan hiu itu baru saja mengunyah tubuhnya dan tubuhnya terbelah dua tak jauh dari bebatuan di sini,” katanya.

“Rekaman dengan jelas menunjukkan tubuh, setengah tubuh dimakan oleh hiu,” kata seorang petugas polisi kepada rekan-rekannya melalui pemindai.

Jenazah perenang itu ditemukan di dalam air tidak lama kemudian. Paramedis tidak mampu menyelamatkan nyawa korban karena cedera sangat parah.

“Sayangnya orang ini menderita luka parah dan tidak banyak yang bisa dilakukan paramedis ketika kami tiba,” kata Inspektur Ambulans NSW, Lucky Phrachanh.

Tragedi nahas tersebut terjadi di Buchan Point, tempat wisata populer yang terletak di antara Pantai Little Bay dan Malabar. Pantai ini kerap disambangi puluhan perenang dan nelayan.

“Penyelidikan atas kematian perenang sedang berlangsung, dan Pantai Little Bay ditutup karena petugas terus mencari (potongan tubuh) di daerah itu,” kata polisi, yang enggan mengungkap identitas perenang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini