Share

Punya Daya Tarik Potensial, Sandiaga Uno Ajak Investor Kembangkan Wisata Likupang

Antara, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 406 2549157 punya-daya-tarik-potensial-sandiaga-uno-ajak-investor-kembangkan-wisata-likupang-ZFzLdOOCNl.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para investor berinvestasi dalam pembangunan sarana dan prasarana di destinasi super prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara (Sulut).

“Pemerintah akan mendukung pengembangan destinasi super prioritas Likupang dengan membangun berbagai infrastruktur,” ujar Sandiaga dalam kegiatan Forum Investor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Sintesa Peninsula, Manado.

Pihak swasta diharapkan dapat segera membangun sarana dan prasarana pelengkap sebagai upaya membangkitkan perekonomian lewat sektor pariwisata serta pembukaan peluang usaha yang dibarengi dengan terciptanya lapangan kerja.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Dengan itu, masyarakat Sulut dapat memperoleh dampak positif melalui berbagai investasi yang ditargetkan hadir di DSP Likupang, terutama dalam lingkup usaha di bidang pariwisata. Mulai dari hotel, restoran, fasilitas olahraga, marina, dan beberapa sarana pendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif.

Sandiaga menambahkan, pemerintah bergerak cepat sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyiapkan DSP karena di dalam sidang kabinet paripurna, kepala negara telah memerintahkan agar semua pembangunan infrastruktur DSP termasuk di Likupang rampung sebelum akhir tahun 2023.

“Maka dalam forum ini, kami mengundang 25 investor besar dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Likupang sebagai destinasi super prioritas," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Wagub DKI Jakarta juga menyampaikan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Lahan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Manado dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada Poltekpar Bali.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengelola potensi wisata di kawasan Likupang.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey berujar bahwa pihaknya terus mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan Likupang

"Untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat, kita mempersiapkan lahan-lahan yang dibutuhkan agar kita dapat melewati rintangan-rintangan dalam pembangunan infrastruktur ini," kata Olly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini