Share

Telan 501 Gram Heroin, Wanita Ini Ditangkap di Bandara

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 20 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 406 2549635 telan-501-gram-heroin-wanita-ini-ditangkap-di-bandara-RdqRgsGkcl.jpg Ilustrasi heroin (Freepik)

SEORANG wanita ditangkap di Bandara Internasional Indira Gandhi (IGI), Delhi, India, setelah diduga mencoba menyelundupkan 51 kapsul berisi 501 gram heroin yang telah ditelannya.

Penumpang dari Uganda itu tiba di terminal 3 Bandara IGI, pada 9 Februari untuk penerbangan ke Dubai, dan kemudian dicegat di Green Channel. Dia membawa satu ransel dan satu tas tangan saat X-ray. Dan tidak ada yang mencurigakan yang ditemukan di tasnya.

 BACA JUGA: Tiba di Bandara Ngurah Rai, Imigrasi Periksa Surat Izin Masuk 112 Pelancong Singapura

Melansir dari NDTV, pada penyelidikan lebih lanjut, dia diduga telah menyembunyikan beberapa kapsul heroin di dalam tubuhnya setelah dibawa untuk pemeriksaan medis.

Wanita ini dirawat di rumah sakit RML dan sebanyak 51 kapsul berisi heroin yang ditelan ditemukan.

 

"Kapsul tersebut mengandung 501 gram zat berwarna putih pucat, yang tampaknya merupakan heroin. Nilainya di pasar internasional diperkirakan 3,5 crore," ujar seorang pejabat bea cukai.

 BACA JUGA: Ketahuan Bawa Pistol dan 5 Butir Peluru, Wanita Misterius Ditahan Petugas Bandara

Wanita itu kemudian ditangkap di bawah bagian dari Undang-Undang NDPS, sementara zat itu disita bersama dengan bahan penyembunyian.

Untuk keperluan pengurusan kepabeanan bagi penumpang yang datang, sistem dua saluran telah diadopsi, di mana jalur hijau bagi penumpang yang tidak memiliki barang kena cukai, sedangkan jalur merah bagi mereka yang memiliki barang kena cukai.

"Penyelidikan lebih lanjut sedang berlangsung," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini