Share

Asyik, Taman Wisata Pasir Kencana di Pekalongan Siap Diluncurkan

Antara, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 408 2549250 asyik-taman-wisata-pasir-kencana-di-pekalongan-siap-diluncurkan-YAmg8WkrvU.JPG Taman Pasir Kencana di Pekalongan (Foto: Antara)

PEMERINTAH Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mempersiapkan peluncuran penggunaan Taman Wisata Pasir Kencana yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan anggaran sekitar Rp30 miliar.

Kepala Dinas Parwisata, Kebudayaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan Sutarno di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa perjanjian pengelolaan Taman Wisata Pasir Kencana sudah ditandatangani oleh Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan pemerintah daerah.

"Saat ini masih proses pengadaan tenaga pegawai. Jika tenaga kerjanya sudah lengkap mungkin sementara operasionalnya akan dilakukan kecil-kecilan dulu sambil menunggu kerja sama dengan pihak ketiga untuk melengkapi wahana-wahana di Taman Wisata Pasir Kencana itu," katanya.

infografis

Ia mengatakan sambil menunggu taman wisata itu dibuka, masyarakat yang akan berkunjung ke objek wisata harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 yang kini belum selesai.

"Bagi para pengunjung Taman Wisata Pasir Kencana diwajibkan mematuhi protokol kesehatan karena untuk mencegah penularan COVID-19," katanya.

Menurut dia, pemkot sudah mengeluarkan peraturan wali kota tentang retribusi masuk ke objek wisata itu sehingga diperkirakan Februari 2022 Taman Wisata Pasir Kencana siap diluncurkan dan dibuka untuk pengunjung.

"Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan sudah selesai dibangun dan dokumen serah terima pun sudah ditandatangani sehingga secara administrasi bisa dikatakan wisata ini tinggal launching dan dibuka saja," katanya.

Ia mengatakan berbagai spot sudah dibangun sehingga potensi objek wisata diyakini akan membawa daya tarik pengunjung apalagi jika nanti ditambah dengan wahana-wahana baru.

"Direncanakan ada penambahan wahana di lokasi taman wisata itu seperti wahana permainan anak-anak, perosotan kolam renang, dan perahu," katanya. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini