Share

Liburan Hemat ke Raja Ampat Cuma Modal Sejuta, Bisa Kok!

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 549 2549122 liburan-hemat-ke-raja-ampat-cuma-modal-sejuta-bisa-kok-3qFNP3sI9r.JPG Raja Ampat (Foto: Instagram/@radenbimaputra)

INGIN berlibur ke Raja Ampat, Papua Barat tetapi masih galau karena harga tiket yang cukup menguras kantong? Tenang saja, karena ada trik agar menghemat biaya perjalanan Anda. Liburan pun tetap akan nyaman dan menyenangkan.

Salah seorang pengguna TikTok @saveroseisa, membagikan trik perjalanan ke Raja Ampat yang hanya sekitar satu juta saja bila ditempuh dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Unggahannya ini menjadi viral dengan hampir 600 ribu kali ditonton warganet.

Dalam unggahannya, Saveroseisa menyebut perjalanannya menuju Raja Ampat yang cukup terjangkau ini dengan menaiki kapal Pelni KM Sinabung rute Surabaya-Sorong. Tiket kapal ini seharga Rp650 ribu saja, lho.

Infografis Raja Ampat

Sesampainya di Sorong, melanjutkan perjalanan dengan naik KM Bahari Express dengan rute Sorong-Raja Ampat yang tiketnya seharga Rp150 ribu. Begitu berlabuh, sampai, deh di Raja Ampat, Papua.

Keindahan alam Raja Ampat dan jernihnya air yang sampai di bawahnya terlihat benar-benar menakjubkan. Pesona Raja Ampat membuat banyak orang menyambanginya. Tak hanya wisatawan lokal, juga wisatawan asing.

Kini, liburan ke Raja Ampat tidak menjadi angan-angan belaka. Dengan trik rute tersebut Anda juga bisa merasakan dan menikmati pemandangan alam yang indah dan eksotis dari Raja Ampat.

"Pingin ikutannn," tulis seorang pengguna.

"Keren banget sambil liat sunset dari kapal," tambah yang lain.

"Kalau backpacker emang cocok, sih. Jadi hemat," tulis seseorang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini