Share

Pengalaman Horor Camping di Tengah Hutan, Tenda Digoyang hingga Bayangan Putih Melayang

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Minggu 20 Februari 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 406 2549780 pengalaman-horor-camping-di-tengah-hutan-tenda-digoyang-hingga-bayangan-putih-melayang-atgUfCXqbu.JPG Pendaki bagikan pengalaman horor camping di tengah hutan (Foto: TikTok/@rival_amir03)

LIBURAN seru tentu menjadi idaman banyak orang, namun apa jadinya jika niat camping me-refresh diri justru berubah menjadi hal menyeramkan?

Seperti video viral seorang traveler sekaligus pengguna TikTok @rival_amir03 yang justru merasakan seperti uji nyali ketika handphone-nya tak sengaja merekam sosok misterius yang terbang di atas tenda ketika sedang asyik memasak.

"Ada sesuatu yang terbang di atas tenda 😭," tulis keterangan dalam video.

Diketahui, pria yang camping bersama adik perempuannya itu mendirikan tenda di tengah hutan dengan terpaksa. Hal tersebut dikarenakan keduanya mengalami salah jalur saat akan pergi ke Air Terjun Keakea, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

"Kita salah jalur guys karena pilih jalur kanan, seharusnya itu jalur kiri guys," ujar pria dalam video.

Infografis Wisata Goa di Sukabumi

Salah jalur berawal ketika keduanya mengikuti petunjuk saat akan pergi ke air terjun. Mengikuti arahan salah seorang penjaga hutan, bahwa jarak lokasi air terjun masih sekitar dua sampai tiga kilometer. Namun, karena jarak yang masih terlalu jauh kedunya memutuskan untuk berhenti di dekat aliran sungai.

"Rutenya memang sulit karena kita melewati sungai yang berbatu, jujur saja kaki aku luka-luka guys karena kena batu-batu besar dan juga arus sungai yang deras. Karena sudah capek akhirnya kita mendirikan tenda di dekat sungai," jelasnya

Ia juga menjelaskan bahwa saat itu, hanya makan dengan lauk seadanya.

"Jadi hari ini aku hanya makan dengan nasi, nuget, dan ikan asin guys."

Namun, melihat pria itu menggoreng ikan asin mengundang komentar warganet yang beranggapan bahwa aroma ikan asin memang dapat mengundang kemunculan makhluk halus.

"Lu salah malah goreng ikan asin, harusnya jangan karna itu bisa mengundang mereka," tulis @bu*****pa.

"Bang, jangan masak ikan kering kalau di hutan, karna pantangannya itu kalau memang tidak mau digangguin kata nenek ku sih gituπŸ™," tulis pula @mi******65.

Pria tersebut memang menjelaskan bahwa situasi di sekitar tenda sangat sepi bahkan kawasan itu masih jauh dari permukiman warga. Bahkan tanpa dia sangka, saat akan tidur tenda yang ditempatinya justru diganggu dengan digoyang-goyangkan.

Sebelumnya, pria itu sudah mendengar seperti ada suara patahan ranting. Tetapi, dia mencoba berpikir positif dan mengira mungkin hanyalah babi hutan.

Infografis Gunung Tertinggi di Indonesia

"Saya hanya ingin menikmati alam, di sini saya selalu baca doa dan tidak membuang sampah sembarangan, karena di semua tempat pasti ada penjaganya jadi kita harus saling menghargai," kata dia.

Video yang telah dilihat lebih dari 9,6 juta kali itu juga dibanjiri oleh komentar warganet yang salut atas keberanian pria tersebut.

"Wah, abagnya berani banget padahal itu ada putih-putih terbang," tulis @vi****oo.

"Bang kok lo berani banget πŸ₯Ί," puji @ju****si.

"Salut bang, kalo gue kayaknya udah pingsan di tempat 😭," tulis @ji******ra.

"Gua orang situ bang, saran lebih baik salam sebelum masuk. Terus kalau masuk jangan asal tancap parang, jujur kalau belum tau jalan jangan nekat," jelas @us*****00.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini