Share

Sekeluarga Tewas Saat Mendaki, Sempat Kirim Pesan Minta Tolong

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 406 2550490 sekeluarga-tewas-saat-mendaki-sempat-kirim-pesan-minta-tolong-hZGVkjunuW.jpg Ilustrasi hiking (dok iStock)

SATU keluarga di Texas ditemukan tewas di jalur pendakian Hutan Nasional Sierra pada Agustus lalu. Sebelum meninggal, diketahui keluarga itu sempat meminta tolong melalui pesan teks.

Melansir New York Post, satu keluarga yang terdiri dari Jonathan Gerrish (45), istrinya, Ellen Chung (31), dan putri mereka Miju (1), tewas secara misterius ketika mendaki bersama anjing peliharaan.

infografis

Kini terungkap fakta baru dari kasus tersebut. Catatan telepon yang dirilis oleh Kantor Sheriff Kabupaten Mariposa pada Kamis 17 Februari 2022 menunjukkan, Gerrish mencoba mengirim teks ke orang yang tidak disebutkan namanya sesaat sebelum tengah hari pada tanggal 15 Agustus. Dia mengatakan, “Dapatkah Anda membantu kami.”

“Di jalur lundy liar menuju kembali ke jalur teluk Hites. Tidak ada air atau ver (over) pemanasan dengan bayi,” tulis teksnya.

Tetapi pesan itu tidak pernah terkirim karena tidak ada layanan telepon seluler di daerah tersebut, kata para penyelidik.

Lima panggilan telepon ke berbagai orang, tidak termasuk 911, juga tidak berhasil, menurut catatan.

Para penyelidik, yang dibuat bingung dengan kematian tersebut, telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk memeriksa data dari telepon Gerrish demi melacak pergerakan terakhir keluarga tersebut.

Pihak berwenang menemukan keluarga itu dua hari kemudian pada 17 Agustus setelah mereka dilaporkan hilang oleh kerabat.

Keluarga itu diputuskan meninggal karena sengatan panas yang ekstrem, setelah suhu melonjak melewati 42 derajat Celcius. Mereka telah mendaki sekitar 10 km dengan putri mereka di tas ransel, dan membawa wadah air 2.5L.

"Mereka ditemukan sekitar 2,5 km dari mobil mereka," kata pihak berwenang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini