Share

Sandiaga Tawarkan Paket Wisata MotoGP Mandalika, Nonton Langsung Cukup Rp1,5 Juta Termasuk Penginapan

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 406 2550501 sandiaga-tawarkan-paket-wisata-motogp-mandalika-nonton-langsung-cukup-rp1-5-juta-termasuk-penginapan-3WWKaE4121.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (dok Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno merancang sebuah program strategis yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat guna menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2022.

Nantinya program ini akan berbentuk paket wisata menonton MotoGP secara murah meriah yang sudah mencakup penginapan di Gili Tramena, konsumsi, shuttle kapal dan bus, serta tiket menonton MotoGP. Semua itu hanya dibanderol dengan harga Rp1,5 juta saja.

"Ini adalah opsi yang konkrit, yang riil, tadi kami hitung bersama dengan Pak Kadis untuk di homestay kita bisa menjual paket sekitar Rp1,5 juta sudah include menonton perhelatan MotoGP”, ungkap Menparekraf Sandiaga dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari keterangan tertulis.

 infografis

Hal itu juga dilakukan guna memaksimalkan 98 Sarhunta (Sarana Hunian Pariwisata) yang telah selesai dibangun oleh pemerintah dimana total tersedia sekitar 6.000 kamar.

“Ini bentuk kebijakan yang sangat tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat untuk penggemar MotoGP yang boleh dibilang sekarang sedang mempersiapkan kunjungannya", jelas Sandiaga.

Strategi tersebut dirancang oleh menteri yang dijuluki netizen ‘Papa Online’ ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yakni bahwa perhelatan MotoGP harus berdampak kepada seluruh masyarakat di segala lapisan, termasuk juga nanti pengelola homestay.

Menparekraf Sandiaga pun berharap program ini dapat menjadi sinyal kebangkitan ekonomi, memulihkan usaha para pelaku parekraf di Gili Tramena dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Kami berpihak dengan teman-teman yang ada di Gili Tramena, kita berharap ini menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Sandiaga memungkasi.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Denny Carter mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung infrastruktur sehingga memberikan semangat juang bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 selama lebih dari dua tahun ini.

"Mengenai momen MotoGP yang kita harapkan bersama dan kita berjuang bersama ini menjadi trigger untuk kebangkitan pariwisata, terutama di wilayah kabupaten Lombok Utara dan NTB. Dan kami juga berkomitmen untuk ikut ambil bagian dan menyukseskan pagelaran MotoGP”, ucap Denny.

Follow Berita Okezone di Google News

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini