Share

Jangan Timbun Sampah Sampai 2 Minggu di Rumah, Ini Akibatnya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 406 2551378 jangan-timbun-sampah-sampai-2-minggu-di-rumah-ini-akibatnya-NhwA8bGCCe.jpg Tikus (BT.com)

SEORANG pembasmi tikus profesional, Terry Walker memperingatkan dampak dari penimbunan sampah dua minggu sekali. Pekerja di Dorset Inggris itu mengatakan, limbah makanan berkalori tinggi memicu tikus raksasa berukuran hingga 1,5 kaki.

Selama pandemi, dia dan anjingnya, Max, bekerja lebih ekstra. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang memudahkan hewan itu memasuki rumah mereka melalui pipa tua.

BACA JUGA: Sandiaga Tawarkan Paket Wisata MotoGP Mandalika, Nonton Langsung Cukup Rp1,5 Juta Termasuk Penginapan

Walker yang berusia 56 tahun menangkap tikus terbesar di Inggris berukuran 21 inci pada November 2018. Namun kini dia secara teratur menangkap spesimen yang hampir sama besarnya.

Seperti mayoritas otoritas lokal di seluruh negeri, Dewan BCP lokal di Bournemouth, Dorset, mengumpulkan tempat sampah domestik setiap dua minggu sekali. Ini untuk mengurangi biaya dan memenuhi kuota daur ulang pemerintah.

 

Tapi Walker, yang menjalankan TP Pest Control Services, mengatakan pengelolaan limbah yang lebih baik diperlukan untuk mengekang pertumbuhan jumlah tikus besar.

“Bertahun-tahun yang lalu, saya akan senang untuk menangkap tikus 19 inci tapi sekarang saya menangkap mereka secara teratur,” katanya dilansir dari Daily Mail.

 BACA JUGA: Bali Ingin Hapus Karantina Bagi Wisatawan Mulai Maret

“Saya yakin rekor saya akan segera dipecahkan, saya melihat beberapa tikus besar. Itu hanya masalah waktu saja."

“Mereka memiliki akses mudah ke makanan berkalori tinggi sehingga mereka semakin besar,” tambahnya.

Dia menjelaskan, “Tempat sampah biasanya dikumpulkan setiap minggu - sekarang hanya dua minggu sekali. Ketika mereka dikumpulkan, tikus-tikus itu sudah kenyang.”

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini