Share

Viral, Gegara Goreng Ikan Asin saat Camping Diganggu Penunggu Hutan?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 406 2551408 viral-gegara-goreng-ikan-asin-saat-camping-diganggu-penunggu-hutan-IrSgYh97GE.jpg Ilustrasi (Yorkshirerepost)

PERCAYA atau tidak, membakar terasi atau sesuatu yang menyengat di hutan dapat mengundang makhluk halus. Mitos yang tidak masuk akal ini awalnya berkembang di masyarakat Jawa kuno.

Seorang TikToker dengan nama akun Ival mengaku mengalami kejadian mistis karena membakar ikan asin. Bau ikan asin yang mirip dengan terasi konon dapat mengundang keberadaan makhluk gaib.

 BACA JUGA: Pengalaman Horor Camping di Tengah Hutan, Tenda Digoyang hingga Bayangan Putih Melayang

“Katanya kita gak boleh bakar terasi di hutan. Dan aku langsung mikir, terasi kan dibuat dari ikan teri atau udang,” kata Ival.

“Dan bau ikan asin juga menyengat,” tambahnya.

Ival dan teman-temanya memfilmkan diri ketika berkemah di sebuah hutan. Saat matahari terbenam, mereka memasak ikan asin sebagai hidangan makan malam. Tak lama, sekelebat bayangan tiba-tiba terekam kamera.

“Ternyata di kameraku tertangkap ada sesuatu yang terbang di atas tenda,” ungkapnya.

Ilustrasi

Kamera Ival merekam detik-detik sosok sedang putih terbang di atas tenda. Sosok itu melintas dengan sangat cepat, sehingga wujudnya tidak tampak jelas.

 BACA JUGA: Horor! Hantu Wanita Usir Pengunjung Cagar Alam dan Suruh Orang Bercinta

Gangguan makluk halus tidak berhenti sampai di situ. Ival kembali menunjukkan peristiwa aneh saat berada di dalam tenda.

“Di sinilah keanehan terjadi. Ada sesuatu yg memukul tenda aku dari luar,” kata Ival.

Pria itu memperlihatkan tendanya bergoyang-goyang sendiri, seakan ada yang memukulnya. “Seperti disengaja guys,” tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Namun Ival berusaha menepis pikiran aneh. Dia mengatakan, kejadian ini kemungkinan ulah babi hutan atau ranting pohon yang jatuh.

Klip menyeramkan Ival menjadi viral di media sosial dan ditonton lebih dari delapan juta kali. Enam ribu penonton telah membanjiri kolom komentar.

 Ilustrasi

“Itumah uji nyali bang bukan camping,” kata akun @THEBARSZ.

“Buset berani amat,” tulis @Ikhsan

"Bang di tenda ada apa " komentar akun @.N.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini