Share

5 Kota yang Memiliki Jumlah Mal Terbanyak di Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 408 2551355 5-kota-yang-memiliki-jumlah-mal-terbanyak-di-indonesia-EJlKUNjaR0.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

INDONESIA punya pusat perbelanjaan yang jumlahnya ratusan dan tersebar di berbagai kota di seluruh wilayahnya. Terlebih masyarakat Indonesia dikenal konsumtif sehingga memicu meningkatnya pertumbuhan pusat perbelanjaan di Indonesia.

Selain sebagai tempat untuk berbelanja, mal atau pusat perbelanjaan juga kerap dijadikan tempat refreshing, meeting, atau sekedar nongkrong. Nah, beberapa kota di Indonesia ini juga dikenal memiliki jumlah mal yang enggak sedikit lho!

 BACA JUGA: 7 Kota Terunik di Indonesia, Pelancong Bisa Nikmati Pengalaman Menarik dan Berbeda

Dirangkum MNC Portal dari kanal Youtube 5 Things For You, berikut adalah 5 kota di Indonesia yang memiliki jumlah mal terbanyak.

Makassar

Makassar tidak kalah dengan kota di Pulau Jawa, Makassar merupakan salah satu kota di luar Pulau Jawa yang memiliki jumlah mal terbanyak di Indonesia. Terdapat 22 mal berdiri megah di kota ini.

 

Medan

Medan berada di Provinsi Sumatera Utara. Medan tidak kalah dengan kota besar lainnya. Di kota ini, terdapat 29 mal yang sudah berdiri. Nggak tanggung-tanggung, beberapa diantaranya merupakan mal megah kalangan menengah ke atas.

 BACA JUGA: 7 Kota Tercantik di Indonesia yang Digemari Wisatawan

Surabaya

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Ini merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya dikenal sebagai pusat bisnis, industri, perdagangan, dan pendidikan di kawasan timur Pulau Jawa. Daya beli masyarakatnya yang tinggi membuat berjamurnya mal di kota ini. Tercatat, ada sekitar 42 mal di Surabaya.

Bandung

Sejak dulu, Bandung memegang julukan Paris Van Java. Dalam artian, kota ini selalu menjadi trensetter dalam hal fashion sehingga banyak hal menarik masyarakat luar Bandung. Hal ini juga memicu banyaknya mal atau pusat perbelanjaan yang berdiri di sana.

Tercatat, ada sekitar 62 mal atau pusat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi baik penduduk lokal maupun wisatawan dari kota lain.

 Ilustrasi

Jakarta

Sebagai pusat ekonomi sekaligus ibukota Indonesia, tentunya semua orang berlomba menetap di Jakarta. Di Jakarta sendiri, terdapat sekitar 132 mal yang sudah berdiri sejauh ini. Mulai dari mal kalangan elit hingga menengah ke bawah, semua tersedia di Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini