Share

Cara Memilih Kamar Terbaik di Kapal Pesiar, Hindari Ruangan Ini Jika Rentan Mabuk

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 549 2551100 cara-memilih-kamar-terbaik-di-kapal-pesiar-hindari-ruangan-ini-jika-rentan-mabuk-rKNsdQzFxz.jpg Ilustrasi kapal pesiar (dok. Freepik)

 KAPAL pesiar dikenal sebagai transportasi laut yang mewah dan menawarkan beragam fasilitas, termasuk kamar tidur. Untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan kamu di kapal, pastikan memilih kamar yang tepat.

Kabin memiliki peranan besar dalam kenyamanan, kualitas tidur, dan mabuk perjalanan. Di luar alasan keuangan, ada beberapa kabin kapal pesiar yang disarankan untuk dihindari para pelancong.

Melansir Best Life, inilah cara menetukan kabin terbaik untuk mendapat kenyamanan:

Jika kamu rentan mabuk perjalanan, jangan pilih kabin bagian depan dan belakang.

Jeremy Camosse, penulis buku Cruise Hacks, menjelaskan, "Jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, kabin terburuk yang dapat kamu pilih adalah di bagian depan atau belakang kabin kapal. Saat Anda bergerak lebih jauh dari pusat kapal, Anda akan mengalami lebih banyak gerakan dan kemungkinan lebih mual."

infografis

Glenn Tudor, penasihat perjalanan di biro perjalanan Fora, sependapat dengan pernyataan tersebut. Dia sendiri merupakan pelancong yang sudah 20 kali naik kapal pesiar.

"Jika kamu rentan terhadap mabuk perjalanan, setiap kabin di bagian depan atau belakang kapal memiliki lebih banyak gerakan sehingga Anda akan merasakan kabin lebih bergoyang," jelasnya.

Pilih kabin rendah dan di tengah untuk meminimalkan potensi mabuk perjalanan

Steph Shuster, penjelajah berpengalaman dan CEO Majalah DCL untuk Penggemar Kapal Pesiar Disney, menyarankan, "Jika kamu seorang penjelajah pertama kali, tetap rendah dan di tengah."

"Jika kamu rentan terhadap mabuk perjalanan, kabin dek bawah yang berada di tengah adalah yang terbaik," jelasnya.

Pertimbangkan gaya tidur sebelum memilih lokasi kabin.

"Cobalah dan pilih kamar yang lebih dekat ke lift jika kamu ingin tidur nyenyak," saran Shushter. "Koridor-koridor itu bisa membingungkan."

Para pelancong yang terganggu oleh kebisingan larut malam harus menghindari kamar yang menghadap ke atrium, pusat tempat hiburan dan tempat makan. Hindari spot yang yang kerap menjadi lokasi kegiatan.

Hindari ruang pertunjukan untuk kedamaian dan ketenangan.

Kapal pesiar sering dijadikan sebagai tempat pesta. Suara bising berpotensi menganggu kegiatan bersantai kamu di kapal pesiar. Beth Schulberg, pemilik Cruise & Travel Specialists, mencatat bahwa kamar terburuk di kapal pesiar adalah kamar terletak di atas ruang pertunjukan.

"Getaran membuat tidur, dan aktivitas lainnya, sangat sulit," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini