Share

Inilah Kamar Terburuk di Kapal Pesiar, Bisa Bikin Perut Mual!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 406 2551939 inilah-kamar-terburuk-di-kapal-pesiar-bisa-bikin-perut-mual-4nZeLo3bab.jpg Ilustrasi kamar di kapal pesiar (Shutterstock)

BAIK Anda seorang penjelajah berpengalaman atau pemula dalam soal liburan, Anda pasti ingin tahu cara memilih kamar terbaik di kapal pesiar untuk memberi Anda pengalaman perjalanan paling optimal.

Itu berarti mempertimbangkan prioritas terpenting bagi Anda, untuk alasan termasuk menghindari mabuk perjalanan, kenyamanan, kualitas tidur, dan banyak lagi.

Pertama, anggaran Anda mungkin menentukan seberapa bagus kabin yang bisa Anda dapatkan; tidak semua titik harga memungkinkan untuk kabin mewah dan luas dengan balkon.

 BACA JUGA: Mengintip Kapal Pesiar Disney, Ada Atraksi Toy Story dan Restoran Star Wars

Di luar alasan keuangan, ada beberapa kabin kapal pesiar yang disarankan orang dalam untuk dihindari para pelancong. Jika Anda rentan mabuk perjalanan, kabin terburuk yang bisa Anda dapatkan di kapal pesiar adalah di bagian depan dan belakang.

 

Jeremy Camosse, penulis buku Cruise Hacks, dan editor web kepala situs wisata pantai Gangwaze.com menjelaskan, jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, kabin terburuk yang dapat Anda pilih adalah di bagian depan atau belakang kabin.

"Saat Anda bergerak lebih jauh dari pusat kapal, Anda akan mengalami lebih banyak gerakan dan kemungkinan lebih mual," katanya seperti dikutip BestLife Online, Kamis (24/2/2022).

 BACA JUGA: Kisah Awak Kapal Pesiar Bertaruh Nyawa di Samudera Atlantik, bak Tragedi Titanic

Glenn Tudor, penasihat perjalanan di biro perjalanan baru Fora sendiri pernah mengikuti 20 kapal pesiar, pun menyetujuinya.

"Kabin bagian dalam adalah jawaban standar, pada dasarnya ini adalah bilik lemari besar untuk kabin," katanya tentang jenis kabin yang secara luas dianggap paling tidak diinginkan di kapal pesiar.

"Tetapi saya juga akan menambahkan bahwa jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, setiap kabin di bagian depan atau belakang kapal memiliki lebih banyak gerakan sehingga Anda akan merasakan kabin lebih bergoyang," tambahnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Disisi lain, Steph Shuster, penjelajah berpengalaman dan CEO Majalah DCL sekaligus Penggemar Kapal Pesiar Disney, menyarankan, jika Anda seorang penjelajah pertama kali, tetap rendah dan di tengah untuk meminimalkan potensi mabuk perjalanan.

"Kapal pesiar sekarang memiliki stabilisator untuk laut bergelombang tinggi, tetapi jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, kabin dek bawah yang berada di tengah adalah yang terbaik," jelasnya.

 Ilustrasi

Juga pertimbangkan seberapa banyak pesta yang Anda rencanakan dibandingkan dengan bersantai di kapal pesiar.

Beth Schulberg, pemilik Cruise & Travel Specialists, mencatat bahwa kamar terburuk di kapal pesiar untuk seseorang yang mencari R&R mungkin salah satu kamar yang terletak di atas ruang tunggu pertunjukan.

"Getaran membuat tidur, dan aktivitas lainnya, sangat sulit," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini