Share

Mengenal Hotel Cinta, Penginapan Unik dan Populer untuk Pasangan Kekasih di Jepang

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 408 2552019 mengenal-hotel-cinta-penginapan-unik-dan-populer-untuk-pasangan-kekasih-di-jepang-veTjcooI0o.jpg Hotel Cinta atau Love Hotel di Tokyo, Jepang (Getty Images via NZ Herald)

KETIKA jalan-jalan di Tokyo, Jepang, Anda mungkin menemukan salah satu Hotel Cinta. Jenis hotel ini sangat terkenal di negara itu.

Melansir dari NZ Herald, Kamis (24/2/2022), Hotel Cinta merupakan penginapan unik yang disewakan untuk pasangan. Berkualitas tinggi dan bersih, Hotel Cinta dirancang khusus untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu sendirian di tempat pribadi.

 BACA JUGA: Hotel Jangan Ugal-ugalan dan Aji Mumpung, Ini Aturan Sewa Kamar Jelang MotoGP Mandalika 2022

Dalam banyak kasus, hotel ini dinilai lebih baik daripada beberapa hotel berbintang di Jepang. Mereka menawarkan kamar dengan pemandian air panas dan mesin karaoke. Hotel Cinta didekorasi sesuai dengan tema seperti anime, penjara bawah tanah, atau resor tropis.

Bagaimana Cinta Hotel muncul?

Hotel cinta pertama dibuka di Osaka pada tahun 1968. Dengan nama sederhana 'Hotel Cinta', ini adalah tempat yang populer bagi pasangan muda yang menikah. Pasangan muda umumnya tinggal bersama keluarga besar dan mereka menyewa hotel untuk mendapatkan privasi.

 Ilustrasi

Hotel Cinta (NZ Herald)

Selama beberapa dekade berikutnya, lebih dari 35.000 hotel telah dibuka di seluruh negeri, seirimg meningkatnya permintaan di antara pengunjung lokal dan internasional.

Di mana menemukan Hotel Cinta?

Tokyo Love Hotels cukup mudah dikenali, dengan jendela gelap dan papan petunjuk terang di dekat pintu masuk. Tidak seperti hotel biasa, mereka akan menunjukkan tarif untuk "istirahat" dan "menginap" di samping gambar setiap kamar, di luar hotel, bukan di dalam.

 BACA JUGA: 7 Hotel Dekat Sirkuit Mandalika, Bikin Pengen Liburan Terus

Mereka juga cenderung berlokasi di area non-perumahan atau lingkungan dengan kehidupan malam yang aktif. Beberapa daerah yang lebih terkenal adalah Shibuya, Uguisudani di Ueno, atau Kabukiccho di Shinjuku.

 

Seperti apa dalamnya?

Anda dapat memesan kamar sederhana atau kamar yang tertutup cermin, diisi dengan bunga atau karya seni yang mewah. Kamar hotel bisa dilengkapi dengan tiang penari eksotis atau linen bergaya hotel sederhana.

Hotel Cinta tidak memiliki jumlah staf yang banyak. Didedikasikan untuk privasi, Love Hotels melakukan apa pun yang terbaik untuk menghormati privasi pelanggan. Mereka memastikan tamunya sesedikit mungkin kontak dengan staf hotel.

Barang atau makanan yang dipesan ke kamar akan diantar dan ditinggalkan di depan pintu. Untuk gadget, mainan, atau kostum, bisa dibeli melalui vending machine.

Anda mungkin bisa memiliki seluruh masa tinggal tanpa melihat jiwa lain.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mengapa Love Hotel populer?

Pasangan di Jepang umumnya menginginkan lebih banyak privasi selama beberapa jam atau malam. Namun apartemen Jepang cenderung memiliki dinding yang tipis. Inilah mengapa Hotel Cinta berkembang pesat di sana.

Hotel Cinta juga seringkali jauh lebih murah daripada hotel konvensional. Selain itu, Anda sering dapat masuk tanpa memesan dan menyewa selama beberapa jam.

 Ilustrasi

Di sisi lain, Love Hotels tidak benar-benar dibuat untuk datang dan pergi sendiri. Beberapa tempat mungkin mengenakan tarif yang lebih tinggi kepada para lajang.

Menginap dengan durasi singkat dapat menelan biaya sekitar 4000 yen, sementara menginap lebih lama di kamar kelas atas bisa mencapai 20.000 yen, menurut situs web pariwisata Live Japan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini