Share

Penampakan Kedai Kopi Terkecil di London Tuai Perhatian, Hanya Seukuran Boks Telepon

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 301 2552303 penampakan-kedai-kopi-terkecil-di-london-tuai-perhatian-hanya-seukuran-boks-telepon-xePIBZkXXK.jpg The Manila Brew (dok Facebook/Joel Carlos)

KEDAI kopi bernama Manila Brew di London, Inggris, menuai perhatian warga setempat karena ukurannya yang mini. Tak seperti kedai kopi pada umumnya, Manila Brew hanya seukuran boks telepon merah khas London.

Melansir Mashable, seorang pengusaha Filipina dan mantan koki bernama Joel Carlos membuka kedai kopi tersebut yang berukuran tiga kaki persegi.

Dengan bentuknya yang unik, Carlos membuktikan bahwa usaha bisa dilakukan di mana saja dengan trik yang tepat.

infografis

The Manila Brew menyajikan aneka minuman seperti espresso, latte, macchiatos dan teh.

Kamu juga bisa menemukan pilihan non-susu untuk orang yang tidak toleran laktosa. Ada pula cokelat panas, soda, dan air minum kemasan untuk mereka yang tidak menyukai kopi.

Selain itu, Carlos menyajikan ensaymadas, yaitu kue kering dengan adonan lembut dan manis yang dilapisi dengan mentega dan gula, kemudian ditaburi keju parut.

Kedai kopi ini dirintis ketika Carlos pindah ke London pada tahun 2013.

Saat itu, dia mulai bekerja sebagai koki dan dosen universitas online untuk Polytechnic University of the Philippines.

"Meskipun saya memiliki pengalaman yang luas di industri makanan, saya tidak begitu baik di sisi bisnis minuman. Saya pun masih belajar seni persiapan kopi dan teh. Persaingan sangat ketat di sini. Kami harus membuat sesuatu yang berbeda," ujarnya.

The Manila Brew berlokasi di Sisilia Ave, London WC1B 4AR, Inggris Raya.

Kedai kopi terkecil di London ini buka setiap hari dengan jam yang berbeda. Minggu sampai Jumat, The Manila Brew buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari Sabtu, kedai kopi ini akan buka mulai pukul 12.00 sampai 17.00 waktu setempat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini