Share

10 Kota di Indonesia yang Paling Disukai Bule, Pesonanya Menakjubkan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 408 2552542 10-kota-di-indonesia-yang-paling-disukai-bule-pesonanya-menakjubkan-RV7kuYgnM7.jpg Wisatawan berbelanja di Pasar Seni Ubud, Bali (Antara)

INDONESIA adalah salah satu negara terbesar dan paling beragam di dunia. Pemandangan alam yang luar biasa termasuk pemandangan laut yang menakjubkan serta gunung berapi, pegunungan dan perbukitan dapat ditemukan di seluruh negeri.

Kaya akan sejarah dan budaya, Indonesia juga merupakan rumah bagi para turis asing. Tak jarang wisatawan asing akan berkunjung kembali ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam serta budayanya.


Melansir laman Culture Trip, berikut adalah 10 kota di Indonesia yang paling disukai turis asing atau bule. 

1. Ubud

Terletak di pulau Bali, Ubud adalah kota pedesaan yang menawan dan santai dengan terasering sawah yang indah. Ini adalah pusat budaya karena banyak seniman kontemporer telah memutuskan untuk mendirikan studio dan galeri mereka di daerah tersebut.

 Ilustrasi

Turis asing berfoto dengan monyet di Ubud, Bali 

Ubud juga merupakan tempat festival eksotis berlangsung, dan tempat para wisatawan untuk retret yoga. Tidak seperti kota-kota lain di Bali, Ubud telah berhasil melestarikan warisan Hindu yang kaya dan berwarna-warni di pulau itu. Itu juga berhasil tetap tenang dan damai, jauh dari tempat pesta Kuta.

2. Padang

Ketika berpikir tentang makanan, mereka biasanya memikirkan makanan Padang yang enak. Memang, ke mana pun Anda pergi di negara ini, Anda akan menemukan banyak restoran Padang, yang sangat khas dengan atap melengkung seperti tanduk kerbau. Jadi, tempat apa yang lebih baik untuk dikunjungi untuk bersantai dan menikmati makanan lezat?

 Ilustrasi

Pasar Raya Padang (Okezone.com/Rus Akbar)

Secara historis, Padang memainkan peran penting sebagai kota pelabuhan penting Belanda. Masa kolonial tercermin dalam arsitektur kota dan wisatawan dapat mengunjungi kota tua Belanda yang penuh warna dan menawan, serta pelabuhan. Pecinan tua juga patut dikunjungi.

 BACA JUGA: 7 Kota Tercantik di Indonesia yang Digemari Wisatawan

3. Manado

Sebagai benteng pertahanan Belanda di masa kolonial, Manado adalah rumah bagi orang Minahasa. Tradisi, budaya, dan arsitektur mereka masih dilestarikan. Perdagangan dengan tetangga Filipina, dan perdagangan rempah-rempah dengan negara-negara di seluruh dunia adalah apa yang membuat kota ini makmur untuk waktu yang lama.

 Ilustrasi

Namun, sejak pengeboman Perang Dunia II dan pemberontakan lokal tahun 50-an, sebagian besar bangunan tua menjadi reruntuhan. Namun demikian, kota ini tetap makmur menurut standar lokal, dan menarik karena fakta bahwa, tidak seperti kebanyakan negara yang mayoritas Muslim, Manado memiliki populasi Kristen yang besar.

4. Batu

Pada masa kolonial, Kota Batu dulunya adalah kota perbukitan menawan yang menyambut pengunjung Belanda yang melakukan pertapaan. Saat ini, orang dari kota-kota besar di Jawa Timur serta turis asinglah yang paling sering bepergian ke sana.

 Ilustrasi

Jatim Park I di Kota Batu (Okezone)

Kota yang indah ini adalah pusat pertanian, dan wisatawan dapat melihat kebun apel dan pembibitan anggrek di mana-mana. Dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang menakjubkan di sekelilingnya, salah satunya, Gunung Banyak, digunakan sebagai tempat paralayang untuk kompetisi nasional dan internasional.

5. Malang

Terletak di Jawa Timur, Malang adalah kota yang menakjubkan, sejuk dan bersih di Indonesia yang pernah menjadi pusat Kerajaan Mataram. Ini juga merupakan kota yang memainkan peran penting sepanjang sejarah; Hal ini tercermin dari banyaknya peninggalan sejarah yang bertebaran di sekitar Malang.

Kaya akan budaya lokal, Malang memiliki banyak pura yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pemandangan arsitektur yang indah yang menarik di dalam kota, perkebunan teh yang menakjubkan, air terjun dan pegunungan tidak boleh dilewatkan. Malang juga merupakan rumah bagi banyak pantai yang indah seperti Balekambang, Ngliyep dan Sendang Biru.

6. Solo

Secara historis, Solo telah menjadi kota kerajaan besar, rumah bagi kantong kerajaan Kerajaan Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan. Saat ini, kota ini memiliki seni dan budaya yang berkembang pesat dan merupakan pusat pendidikan yang terkenal.

 Ilustrasi

Kota Solo (Okezone)

Batik adalah salah satu bentuk seni yang benar-benar mereka kuasai di sini. Solo juga dikatakan sebagai rumah bagi orang-orang yang paling lembut berbicara dan menawan di wilayah tersebut.

7. Bandung

Terletak di Jawa Barat, Bandung adalah salah satu kota terkeren dan terindah di Indonesia, sering disebut sebagai Paris of Java. Pencinta alam akan terpukau oleh pemandangan alam di dalam dan sekitar kota Bandung yang hijau, pecinta kuliner akan menemukan berbagai macam hidangan lezat yang sesuai dengan selera mereka, dan pecinta fashion akan senang menjelajahi banyak gerai di kota ini. Akhirnya, pecinta budaya akan menyukai pertunjukan angklung dan galeri seni.

8. Bogor

Tepat di luar Jakarta, Bogor adalah tempat liburan akhir pekan yang sempurna. Kota itu sendiri sangat menawan, santai dan hijau. Ini adalah rumah bagi kebun raya yang terkenal, dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, dan pegunungan Puncak.

Selain jalan-jalan di sekitar kebun raya, wisata safari, pengalaman memetik buah beri, dan paralayang di Puncak adalah beberapa aktivitas paling populer yang dilakukan wisatawan lokal maupun asing saat berkunjung ke Bogor.

9. Yogyakarta

Yogyakarta, yang populer disebut Jogja, adalah salah satu kota paling menawan di Indonesia di mana wisatawan pergi untuk berendam dalam budaya lokal. Ini memiliki gang-gang sempit yang tak berujung untuk tersesat saat mencari seni jalanan, warung makan, pembuat wayang, batik dan perajin perak.

Tanpa diragukan lagi, Jogja adalah pusat budaya dan sejarah utama di Jawa. Ini adalah pintu gerbang ke candi paling megah di negara itu, yaitu Prambanan dan Borobudur. Kunjungan ke sana pasti akan membawa Anda kembali ke masa lalu ke dua kerajaan terbesar; satu Buddha, yang lain Hindu.

 Ilustrasi

10. Bukittinggi

Bukittinggi adalah kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. Dengan latar belakang dua gunung yang menakjubkan, dan ngarai yang indah, Bukittinggi menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Lorong-lorong berbatu, pasar yang penuh warna, dan jajanan kaki lima yang lezat semuanya dapat ditemukan di sekitar menara jam, bangunan paling ikonik di Bukittinggi. Kota kecil ini juga merupakan pusat budaya karena memelihara dan melestarikan tradisi dan adat Minang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini