Share

10 Oleh-Oleh Khas Bekasi yang Harus Anda Beli

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 301 2553038 10-oleh-oleh-khas-bekasi-yang-harus-anda-beli-ZIol0KQp5o.jpg Biji ketapang oleh-oleh khas Bekasi (Resepkoki)

10 OLEH-oleh khas Bekasi yang akan Okezone paparkan pada artikel kali ini dapat menjadi rekomendasi apa yang harus anda beli ketika bertandang ke kota Bekasi. Maka dari itu, simak arikel ini untuk mengetahui lebih jauh tentang oleh-oleh khas Bekasi.

Kota Bekasi terletak tidak begitu jauh dari Jakarta, malah Bekasi berada di pinggiran kota Jakarta. Meskipun tidak sehingar bingar kota Jakarta, Bekasi juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Tentunya sebagai wisatawan tidak afdal jika pulang dari suatu kota tanpa membawa oleh-oleh khas kota tersebut.

 BACA JUGA: 20 Pusat Oleh-Oleh Surabaya yang Populer, Jangan Sampai Terlewat

Lantas, apa saja 10 oleh-oleh khas Bekasi yang harus anda beli jika berkunjung ke kota ini? Berikut 10 list oleh-oleh khas Bekasi menurut Okezone.

10 Oleh-oleh Khas Bekasi

1. Akar kelapa

Churros dengan kearifan lokal ini disebut warga lokal dengan nama akar kelapa. Disebut demikian karena bentuknya mirip dengan akar pohon kelapa. Terbuat dari tepung ketan, beras ketan, dan juga kelapa parut membuat cita rasa yang diberikan oleh kue akar kelapa tidak main-main.

2. Bandeng rorod

Bandeng rorod merupakan salah satu makanan khas Bekasi yang dapat anda jadikan oleh-oleh. Tipe bandeng yang satu ini adalah tanpa duri, jadi anda tidak perlu repot-repot memisahkan daging dan duri bandeng.

Ilustrasi

3. Wajik ketan hitam

Camilan tradisional yang satu ini memiliki cita rasa yang manis dan legit dengan tekstur kenyal khas ketan. Anda dapat menemukan wajik ketan hitam di seluruh sudut kota Bekasi karena makanan ini cukup populer di sana.

4. Bir pletok

Meski memiliki nama bir, namun bir pletok tidak mengandung alkohol sama sekali. Bir pletok adalah minuman tradisional yang memiliki banyak khasiat karena terbuat dari berbagai macam rempah-rempah.

 Ilustrasi

5. Kembang goyang

Kue kembang goyang berbentuk seperti bunga dan disebut kembang goyang karena pada proses pembuatannya adalah dengan cara digoyang-goyang. Camilan yang satu ini memiliki tekstur yangg renyah dan cukup populer di kawasan Bekasi dan Jakarta.

6. Dodol Betawi

Dodol Betawi dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh. Meskipun berasal dari Betawi, namun dodol ini juga banyak dijual di kawasan Bekasi.

7. Biji ketapang

Kue yang satu ini merupakan salah satu kue legendaris yang berbentuk bulat dengan tekstur renyah. Rasanya manis dan legit.

8. Telur gabus

Kue telur gabus memiliki cita rasa gurih dan renyah saat digigit. Dengan tingkat keawetan yang tinggi, kue telur gabus cocok dijadikan oleh-oleh dari Bekasi.

 Ilustrasi

9. Sagon

Kue sagon terbuat dari beras ketan yang disangrai. Rasanya sendiri khas dan unik. Maka dari itu banyak wisatawan yang menyukai kue tradisional ini.

10. Kue duit

Kue duit adalah camilan khas Bekasi yang berbentuk pipih seperti uang logam. Bahan dasarnya adalah tepung yang digoreng dengan cita rasa gurih dan manis.

Demikian rekomendasi 10 oleh-oleh khas Bekasi yang wajib anda beli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini