Share

5 Danau Tercantik di Dunia, Pesonanya bak serpihan Surga

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 408 2553130 5-danau-tercantik-di-dunia-pesonanya-bak-serpihan-surga-nNgPMrGrv8.jpg Danau Moraine di Kanda (Touropia.com)

DANAU merupakan destinasi yang tepat jika Anda ingin melepas penat. Airnya yang tenang, pohon-pohon di sekitarnya yang rindang, udaranya yang sejuk, tentunya akan membuat pikiran Anda kembali segar. Terlebih jika Anda berkunjung ke danau yang paling cantik di dunia.

Ya, beberapa danau dijuluki sebagai danau tercantik di dunia. Penasaran apa saja?

BACA JUGA: Cantiknya Salar de Uyuni Cermin Langit Raksasa di Bolivia

Dirangkum MNC Portal dari laman Touropia, berikut adalah 5 danau tercantik di dunia.

Danau Moraine

Tersembunyi di Lembah Sepuluh Puncak yang indah, Danau Moraine di Taman Nasional Banff membuat pemandangan yang tak terlupakan. Terkenal di seluruh dunia karena warna unik air birunya serta danau glasial menonjol secara ajaib di antara puncak-puncak Pegunungan Rocky Kanada yang tertutup salju di sekelilingnya.

Ilustrasi

Danau Moraine di Kanada (Freepik)

Meskipun mengayuh di sekitar perairannya yang tenang adalah cara yang bagus untuk menikmati pemandangan yang menawan, mendaki ke salah satu dari banyak sudut pandang yang ditawarkan sama-sama bermanfaat.

Selain menjadi salah satu pemandangan alam paling ikonik di Kanada, Danau Moraine juga merupakan salah satu danau paling terkenal dan indah di dunia, berkat warnanya yang unik dan pengaturannya yang mempesona.

Danau Como

Terletak di utara Italia, Danau Como telah menjadi tempat favorit orang kaya dan terkenal sejak zaman Romawi. Dikelilingi oleh perbukitan yang dibalut hutan dan pegunungan yang menjulang tinggi, pengaturannya yang indah dan pantainya yang disinari matahari menjadikannya sempurna untuk istirahat dan relaksasi.

 Ilustrasi

Danau Como

Di tepi perairannya yang biru tua terdapat vila dan istana tepi danau yang elegan, dengan kota dan desa yang indah tersebar di sana-sini. Tambahkan semua makanan luar biasa yang ditawarkan, melihat selebriti di Bellagio, dan hiking di pegunungan, dan mudah untuk melihat mengapa itu menjadi tujuan yang populer.

Danau Wakatipu

Terletak di Pulau Selatan Selandia Baru, Danau Wakatipu terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler, dengan pegunungan terjal yang mengelilinginya. Dari jumlah tersebut, pegunungan Remarkables yang tepat tidak diragukan lagi adalah pilihannya.

Ilustrasi

Danau Wakatipu di Selandia Baru (Freepik)

Terselip di sepanjang garis pantai danau glasial yang indah adalah ibu kota petualangan Queensland. Dari sini, pengunjung dapat mengatur untuk pergi hiking, paralayang, dan arung jeram di antara alam luar biasa yang mengelilingi Danau Wakatipu. Untuk pemandangan danau yang indah yang tak terlupakan, para pecandu adrenalin dapat melakukan sky-diving di atas airnya yang berkilauan.

Danau Crater

Danau terdalam di seluruh Amerika Serikat, Danau Crater atau Kawah terletak di kaldera gunung berapi yang runtuh sejak lama. Terkenal karena warnanya yang biru tua dan airnya yang sebening kristal, danau ini membuat beberapa foto menakjubkan dengan reruntuhan tebing terjal yang mengelilinginya.

Selain kualitas fotogeniknya, danau dan sekitarnya menawarkan kegiatan rekreasi yang tak terhitung, dengan hiking, bersepeda, dan berkemah menjadi hiburan populer. Fitur utama dari taman nasional dengan nama yang sama, Danau Kawah adalah salah satu atraksi utama Oregon.

 Ilustrasi

Danau Pichola

Dengan istana-istana yang elegan, kuil-kuil marmer, dan rumah-rumah megah yang terbentang di sepanjang pantai dan pulau-pulaunya, Danau Pichola di negara bagian Rajasthan, India, menjadi pemandangan yang mempesona. Terlepas dari penampilannya yang alami, danau ini sebenarnya buatan manusia dan dibangun di jantung Udaipur pada 1362.

Selama berabad-abad, Istana Kota yang mewah dibangun di sepanjang tepiannya, sedangkan Istana Taman Danau yang indah didirikan di salah satu pulaunya. Penghenti pertunjukan yang sebenarnya, bagaimanapun, adalah dinding putih terang yang menyilaukan dari Lake Palace, yang secara memukau tercermin di perairan danau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini